Rabu , November 30 2022
38 views
Tersangka Eko (kiri) dan Keceng (kanan) Saat Dimanakan di Polres Jombang Beserta Barang Bukti

2 Orang Ditangkap di Tempat Berbeda Oleh Satresnarkoba Jombang

Jombang, HarianForum.com – Dua orang ditangkap dalam waktu yang hampir bersamaan oleh Unit II Satresnarkoba Polres Jombang. Dialah Zainul Arifin alias Keceng (28) dan Eko Setyo Purnomo (28), mereka ditangkap karena kasus yang sama, yakni narkoba jenis sabu.

Kedu tersangka adalah warga Desa Pulogedang, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang. Mereka ditangkap perugas dirumah masing-masing, Rabu (27/12/17).

Keceng ditangkap sekitar pukul 11.30 WIB didalam rumah. Sementara barang bukti yang diamankan berupa 4 plastik klip diduga berisi sabu dengan berat kotor masing2 0,10 gr, 0,07 gr, 0,08 gr dan 0,08 gr, serta 1 buah HP beserta simcardnya.

Penangkapan selanjutnya dilakukan di dalam rumah Eko sekitar pukul 16.55 WIB. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 pipet kaca terdapat sisa bekas diduga sabu dengan berat kotor 3,15 gr, 1 pipet kaca terdapat sisa bekas diduga sabu dengan berat kotor 2,26 gr, 1 HP berikut simcardnya, dan seperangkat alat yang erat hubungannya dengan penyalahgunaan narkotika.

Selanjutnya, kedua tersangka diamankan petugas beserta barang bukti di Polres Jombang untuk dilakukan penyidikan.

Sementara itu, Keceng dijerat tindak pidana tanpa hak menjual, menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I bukan tanaman dan atau tanpa hak memiliki, menyimpan, menguasai Narkotika Golongan I bukan tanaman sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 (1) jo 112 (1) UURI NO 35 Thn 2009 Tentang Narkotika.

Untuk tersangka Eko, dijerat tindak pidana Tanpa hak memiliki, menyimpan, menguasai Narkotika Golongan I bukan tanaman dan atau penyalahguna Narkotika bagi diri sendiri sebagaimana dimaksud dalam Pasal 112 (1) jo 127 (1) UURI NO 35 Thn 2009 Tentang Narkotika. (tof/nur)

Check Also

Ditemukan Mayat Mengapung di Sungai Desa Mojokendil Kecamatan Ngronggot

Nganjuk, HarianForum.com- Dusun Sumbermulyo Desa Mojokendil Kecamatan Ngronggot, sekira Pukul 06.00 Wib di hebohkan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.