Powered by free wordpress themes

Monday , October 21 2019
Home / Serba-serbi / Anda Punya Smartphone, Beginilah Tips Merawat Kamera Smartphone

Powered by free wordpress themes

Ilustrasi

Anda Punya Smartphone, Beginilah Tips Merawat Kamera Smartphone

Jombang, HarianForum.com – Bila anda menginginkan hasil foto kamera smartphone anda selalu tampak bagus ikuti tips merawat kamera smartphone dari Harian Forum.

Meskipun banyak smartphone yang menawarkan fitur kamera dengan resolusi tinggi namun hal tersebut akan percuma jika kamera smartphone tidak dirawat atau tidak dijaga. Berikut ini ada beberapa tips atau cara yang bisa dilakukan oleh pengguna smartphone agar kameranya bisa awet dan terawat.

1. Hindari Benturan Keras Pada Smartphone
Kamera pada smartphone merupakan fitur yang tertanam pada smartphone yang terhubung melalui rangkaian tertentu (bagian ini anak elektro lebih paham).

Awal mulanya kamera dan papan sirkuit pada smartphone merupakan komponen yang berbeda dan kemudian disatukan.

Komponen ini disatukan menggunakan semacam perekat atau solder oleh robot. Sehingga nantinya bisa digunakan. Jika rangkaian yang terhubung ini terganggu maka, kamera smartphone bisa rusak atau hasilnya menjadi buram dan bahkan tidak bisa berfungsi lagi.

Selain itu kamera merupakan fitur yang sensitif terhadap benturan. Jika ada benturan yang keras biasanya fokus kamera smartphone akan berubah.

Solusi yang bisa lakukan adalah memberikan pelindung berupa softcase yang bisa mengurangi benturan keras apabila terjatuh dari ketinggian atau kejadian lainnya.

2. Bersihkan dari Debu Yang Menempel
Agar hasil jepretan kamera smartphone tetap joss, maka kita harus membersihkan debu yang menempel. Jika debunya masih sedikit belum memberikan efek apa-apa, tapi kalau sudah banyak ini bisa mengganggu kamera smartphone untuk kedepannya. Oleh karena itu jangan biarkan banyak debu menempel pada kamera smartphone.

3. Jangan Membersihkan Kamera Smartphone Dengan Jari Tangan
Jika kamera smartphone kotor hindari membersihkan kamera menggunakan tangan karena tangan bisa membuat kaca pelindung kamera menjadi pudar dan blur. Ini mengganggu kualitas ketajaman foto hasil jepretan smartphone.

Solusi yang bisa dilakukan oleh pengguna smartphone adalah menggunakan tisu, kapas atau kain khusus yang teksturnya lebih halus untuk membersihkan kamera smartphone.

4. Jangan Biarkan Smartphone Terkena Air
Air bisa mengganggu smartphone, bahkan smartphone yang terendam air bisa menyebabkan kerusakan smartphone. Ini juga bisa menyebabkan kamera smartphone jadi rusak. Oleh karena itu solusinya jauhkan smartphone dari air agar kameranya tetap bagus. (Frm)

Check Also

Semut Angkrang, Ancaman Nomor Satu Bagi Hama Buah Mangga

Blitar, Harian Forum.com- Perilaku yang sangat agresif dalam mempertahankan daerah kekuasaannya dengan menyerang pengganggu tanpa …

One comment

  1. Alhamdulillah terimakasih informasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *