Powered by free wordpress themes

Friday , September 24 2021
Home / Kesehatan / Satgas Covid-19 Bondowoso Bagikan 300 Paket Sembako

Powered by free wordpress themes

Patuhi protokol kesehatan, Kapolres Erick bagikan sembako dengan menggunakan masker

Satgas Covid-19 Bondowoso Bagikan 300 Paket Sembako

Bondowoso, HarianForum.com- Terkait penanganan virus Corona di Bondowoso, Satuan Tugas (Satgas) menyerahkan kurang lebih 300 paket sembako dengan membagikan masker terhadap Beca’an, di Alun-akun Ki Bagus Asra, Rabu (15/4/2020).

Bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), AKBP Erick Frendriz melakukan penyerahan langsung terhadap masyarakat Bondowoso. Diantaranya, Walikota/Bupati Salwa Arifin, Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir, Kepala Kejaksaan Negeri Unaisi Hetty Nining, Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. juga SEKDA Syaifullah.

AKBP Erick Frendriz Selaku Kapolres Bondowoso, menuturkan bahwa di tengah pandemik Covid-19 banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi, yakni penurunan pendapatan. Sementara kebutuhan-kebutuhan yang lainnya tetap banyak.

Dari situlah, Forpimda Bondowoso memberikan bantuan paket sembako pada mereka yang terdampak.

“Ini baru awal, kemudian nanti sebelum puasa kita akan turun lebih banyak titik lagi,” tambahnya.

Kapolres Erick menyerahkan bantuan kepada salah satu tukang becak.

Kapolres Erick juga menambahkan selain merupakan inisiasi dari Forpimda. Sejumlah pengusaha ke depan juga akan turut ikut serta.

“Karena prinsipnya ini menyalurkan juga, dari temen-temen pengusaha yang ingin membantu masyarakat, agar tepat peruntukkannya,” imbuhya.

Ke depan ribuan paket sembako akan diberikan bukan hanya kepada tukang becak. Melainkan juga warga yang kurang mampu di beberapa kawasan.

“Setelah ini targetnya adalah tempat-tempat, atau masyarakat yang membutuhkan. Ada beberapa desa tertinggal disini, mungkin kami akan sentuh kesana. Yang lain juga yang membutuhkan,”jelas Kapolres Erick.

Pemberian bantuan sembako ini bisa meringankan beban masyarakat. Maka dari itu, Bupati Salwa Arifin membenarkan bahwa Covid-19 ini berdampak terhadap perekonomian.

“Ini permulaan hanya tukang becak. Mungkin ke depan secara umum,” pungkasnya.(Vid)

Check Also

Wujudkan Herd Immunity, Kapolres Bersama Forkopimda Nganjuk Tinjau Vaksinasi Di Ponpes

Nganjuk HarianForum.com,– Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk menggelar serbuan vaksin merdeka semeru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *