Powered by free wordpress themes

Monday , November 29 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / PT.SILOG Akhirnya Melunak Usai Didemo Karang Taruna Desa Socorejo

Powered by free wordpress themes

Penandatanganan Kesepatakan PT.SILOG di Balai Desa Socorejo, Kec.Jenu, Kab.Tuban

PT.SILOG Akhirnya Melunak Usai Didemo Karang Taruna Desa Socorejo

Tuban, HarianForum.com – Aksi ratusan pendemo dari karang taruna Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Selasa (3/7/18) membuahkan hasil. Akhirnya setelah melakukan mediasi di balai desa setempat, PT.Semen Indonesia Logistik (SILOG) menyepakati beberapa item tuntutan massa pendemo yang selama ini menjadi ganjalan hubungan perusahaan dengan masyarakat Socorejo.

Biro Pengelolaan Aset dan Umum PT.SILOG, Heru Sarjono mengungkapkan, “Kami menyepakati beberapa item, diantaranya mengembalikan dua karyawan yang sebelumnya ditugaskan pihak manajemen kami ke Rembang untuk tetap bekerja disini, atas dasar yang bersangkutan memilih dekat dengan keluarga.” Paparnya.

Aksi Demo Karang Taruna Desa Socorejo

Sementara itu, Heru menjelaskan, untuk normalisasi sungai akan dipadukan dengan program desa dan hal ini akan dikomunikasikan, “Termasuk juga oli bekas, ternyata terjadi miss komunikasi, dan akan segera kita realisasikan.” Ungkapnya.

Terkait hal tersebut, Kepala Desa Socorejo Arief Rahman Hakim yang memoderatori semua pihak mengapresiasi kesepakatan tersebut, “Pada dasarnya telah banyak yang setuju, ini hal yang positif, semoga kedepan akan terjalin komunikasi yang seimbang.” Ujar Kades muda itu.

Dikonfirmasi terpisah, Yanto salah satu koordinator aksi demo tersebut menjelaskan bahwa, “Waktu satu bulan, sesuai yang disetujui. Jadi kalau tidak ada perkembangan dengan item yang dimaksud kami akan kembali melakukan aksi dan turun ke jalan.” Tegasnya. (Tbn-01/Frm)

Check Also

Polda Jatim Siap Kawal Demo Buruh Tuntut Kenaikan UMP

Surabaya, HarianForum.com- Polda Jawa Timur siap mengawal dan mengamankan jalannya aksi demo yang dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *