Minggu , April 14 2024
172 views

Program Cooling System Jumat Curhat, Disosialisasikan Oleh Polres Nganjuk.

Nganjuk, HarianForum.com – Kapolres Nganjuk , AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Wakapolres Nganjuk Kompol Subiyantana, S.H., M.H., melakukan sosialisasi program “Cooling System”. Kali ini sosialisasi dilaksanakan di masjid Baiturrohman Desa Sumberurip, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk. Jumat (05/01/24).

Sosialisasi yang dilaksanakan bersamaan dengan program Jumat Curhat tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Nganjuk, Tiga Pilar Kecamatan Berbek, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, jamaah dan pengurus masjid Baiturrohman.

Kompol Subiyantana menjelaskan program “Cooling System” yang dimaksud adalah upaya menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali.

“Program ini sangat cocok diterapkan dalam situasi menghadapi pentahapan Pemilu 2024 yang sedang berlangsung guna mencegah konflik sosial dan menjaga kondisi keamanan masyarakat. Cooling System merupakan strategi preventif yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan harmonis,” ujar Kompol Subiyantana.

Wakapolres juga mengungkapkan pentingnya peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam mendukung program ini. Ia mengajak masyarakat untuk saling menjaga toleransi, menghormati perbedaan, serta berkomunikasi dengan baik demi menciptakan suasana yang tenang dan aman.

“Saling menjaga keberagaman dan toleransi antarwarga dapat menghindarkan kita dari potensi konflik. Oleh karena itu, peran serta aktif masyarakat sangat diperlukan dalam menjalankan program Cooling System ini,” tambahnya.

Dalam acara tersebut, Kompol Subiyantana juga memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Nganjuk menggantikan Wakapolres Nganjuk yang sebelumnya dijabat Kompol Mustijat Priyambodo, S.I.K., M.H.

Sementaraitu, Abdul Muhaimin, Imam masjid Baiturrohman, memberikan apresiasi kepada Tiga Pilar Kecamatan Berbek yang telah berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan Berbek.

“kehadiran petugas gabungan antara kepolisian dan unsur keamanan lainnya pada saat jam-jam rawan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan dapat semakin ditingkatkan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” ujar Abdul Muhaimin.

Abdul Muhaimin juga berharap agar seluruh tokoh dan jamaah yang hadir memberikan dukungan penuh terhadap program Cooling System sehingga tercipta lingkungan yang tenang dan damai menjelang, saat, dan setelah Pemilu 2024. (acha)

Check Also

Penutupan Bulan K3 Nasional, SIG Pabrik Tuban Gelar Safety Challenge

 Tuban, 7 Maret 2024, HarianForum.com – Pada momentum penutupan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *