Sabtu , Desember 3 2022
35 views

Peringatkan Para Pendaki, Hutan Gunung Panderman Terbakar

HarianForum.com- Sabtu (18/8/2018) pagi, telah terjadi kebakaran hutan di kawasan Gunung Panderman dan Gunung Butak. Peristiwa kebakaran hutan di Gunung Panderman dan Gunung Butak itu terjadi pukul 00.05 WIB dan saat ini dilakukan evakuasi oleh tim gabungan.

Masih belum tahu pasti penyebab kebakaran, namun pendakian ke Gunung Butak dan Gunung Panderman sejak malam tadi ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana BPBD Batu, Perhutani, dan LMDH telah naik ke Gunung Panderman dan Gunung Butak untuk melakukan kaji cepat kebakaran hutan serta memperingatkan para pendaki untuk turun dan menjauh dari lokasi kebakaran hutan. Evakuasi dilakukan pagi ini karena keterbatasan peralatan dan lokasi yang cukup jauh.

Ockta, Operator Pusdalops PB BPBD Kota Batu, mengatakan lokasi kebakaran hutan Gunung Panderman dan Gunung Butak cukup dekat dengan lokasi camping para pendaki.

Ockta mengatakan “Cukup dekat dari lokasi camping dan masih banyak pendaki yang berani mengabadikan kejadian kebakaran ini. Saat ini tim sudah melakukan evakuasi, mengingat lokasi kebakaran cukup jauh,” kata Ockta saat di konfirmasi.(sur/nur)

Check Also

Kurang Konsentrasi Saat Berkendara, Satu Toyota Rush Terjun Bebas Keluar Jalur Tol

Nganjuk, HarianForum.com- Lagi-lagi terjadi selip (terpeleset) di jalan Tol yang melibatkan kendaraan Toyota Rush terpental …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.