Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Peristiwa / Korban Banjir Banyuwangi Butuh Bantuan Perlengkapan Bayi

Powered by free wordpress themes

Posko Tanggap Darurat Bencana Yang Terletak di Balai Desa Alasmalang (ber/jt)

Korban Banjir Banyuwangi Butuh Bantuan Perlengkapan Bayi

Banyuwangi, HarianForum.com – Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi Fajar Suasana, saat ini korban yang terdampak banjir di banyuwangi lebih membutuhkan perlengkapan bayi, kebutuhan rumah tangga, dan bahan material bangunan, Minggu (24/6/18). Pasalnya, bantuan dalam bentuk sembako sudah banyak disana.

“Kalau bantuan sembako disini sudah banyak. Namun, masih ada kebutuhan lain diluar sembako yang masih dibutuhkan korban.” Jelas Fajar.

Kebutuhan perlengkapan bayi yang dibutuhkan yakni, susu, popok, makanan bayi, dan tambahan gizi. Sedangkan kebutuhan rumah tangga seperti, pakaian dalam pria dan wanita, sabun mandi, sikat gigi, pasta gigi, selimut, tikar, bantal, guling, dan peralatan masak.

Selain itu, korban juga membutuhkan material bangunan seperti batu-bata, cangkul, sekop, semen, dan kebutuhan material bangunan lainnya. Material ini sangat dibutuhkan warga untuk memperbaiki rumah-rumah yang terdampak banjir.

Pihak BPBD Banyuwangi juga melakukan penertiban bantuan untuk memastikan bantuan dapat tersalurkan tepat sasaran. “Kami lakukan penertiban bantuan, bagi yang ingin membantu, bisa langsung ke posko tanggap darurat bencana yang terletak di Balai Desa Alasmalang.” Pungkas Fajar. (Ber/Jt/Frm)

Check Also

Pria Asal Pasuruan Ini Ditemukan Tergeletak Bersimbah Darah, Begini Kronologinya

Nganjuk, HarianForum.com- Warga Desa Gentong Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pasuruan MH (19) ditemukan tergeletak bersimbah darah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *