Minggu , April 14 2024
371 views

Beri Kemudahan Untuk Pasien, RSD Kertosono Terapkan Layanan “Sehat Pasiennya, Lengkap Adminduknya”

Nganjuk, HarianForum.com- Guna memudahkan pasien dan keluarga dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dan terdata secara lengkap administrasi kependudukannya, Pemetintah Kabupaten Nganjuk meluncurkan inovasi layanan terpadu “Sehat Pasiennya, Lengkap Adminduknya” di berbagai fasilitas kesehatan di Kabupaten Nganjuk yang mulai dilaksanakan pada 9 Oktober 2023, salah satunya di Rumah Sakit Daerah Kertosono.

Direktur Rumah Sakit Daerah Kertosono dr. Hendryanto menyampaikan, bahwa “Sehat Pasiennya, Lengkap Adminduknya” merupakan salah satu layanan terpadu dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk untuk masyarakat yang memanfaatkan layanan kesehatan di Kabupaten Nganjuk.

Layanan terpadu “Sehat Pasiennya, Lengkap Adminduknya” diberikan kepada pasien yang melahirkan di fasilitas kesehatan di Kabupaten Nganjuk, dimana bayi yang baru lahir akan langsung mendapatkan administrasi kependudukan secara lengkap.

“Tak terkecuali di Rumah Sakit Daerah Kertosono, semua pasien yang melahirkan disini akan dapat langsung membawa pulang penjaminan BPJS Kesehatan bayi baru lahir, Akte kelahiran bayi, dan Kartu Keluarga baru sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya, Jumat (20/10) diruang kerjanya.

Perlu diketahui, BPJS Kesehatan bayi yang baru lahir di Rumah Sakit Daerah Kertosono didapatkan dengan alur sebagai berikut:

Dan alur pendaftaran Akta Kelahiran bayi baru lahir dan juga Kartu Keluarga baru bagi pasien di Rumah Sakit Daerah Kertosono adalah sebagai berikut:

Lebih lanjut, dr. Hendryanto juga mengatakan, bahwa Beberapa fasilitas kesehatan Pemerintah Kabupaten Nganjuk yang telah menerapkan layanan terpadu antara lain Rumah Sakit Daerah Nganjuk, Rumah Sakit Daerah Kertosono, Puskesmas Prambon, Puskesmas Wilangan, Puskesmas Jatikalen, Puskesmas Sawahan, Puskesmas Ngronggot, Puskesmas Pace, dan Puskesmas Gondang. (adv).

Check Also

3 Warga Meninggal Dunia dan 87 Orang Terpapar Antraks Usai Makan Bangkai Sapi

YOGYAKARTA, HarianForum.com – Kasus antraks di Gunungkidul, DIY, sangat membuat geram dan menghebohkan lantaran telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *