Berita

Bupati Nganjuk Sidak Ketersediaan Bahan Pokok untuk Antisipasi Aman Menyambut Natal dan Tahun Baru

352
×

Bupati Nganjuk Sidak Ketersediaan Bahan Pokok untuk Antisipasi Aman Menyambut Natal dan Tahun Baru

Sebarkan artikel ini

Nganjuk, HarianForum.com  – PJ Bupati Sri Handoko Taruna bersama dengan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Haris Jatmiko menggelar inspeksi mendadak (sidak) stok persediaan harga bahan pokok di Gudang bulog Candirejo, Kabupaten Nganjuk dan Pasar Sukoromo, Kabupaten Nganjuk, Jumat (22/12/2023).
Sidak ini dilaksanakan untuk menjelang pelaksanaan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Sidak yang dilakukan ini PJ Bupati bersama Kepala Disperindag didampingi juga sejumlah pejabat terkait, diantaranya Kepala Inspektorat Mokhamad Yasin, Asisten Ekonomi Pembagunan Judi Ernanto, dan instansi lainnya.
“Bahwa stok beras tidak hanya untuk persiapan menjelang Nataru saja tetapi bisa sampai ke lebaran dan hal ini, sebenarnya antisipasi yang bagus,” ucap Sri Handoko Taruna saat di Gudang Bulog Candirejo.

Imam Mahdi selaku Kepala Perum Bulog Cabang Kediri di wilayah Nganjuk menjelaskan terdapat 3.973ton persedian yang ada di Bulog Candirejo Nganjuk sampai lebaran tahun depan. Bila persediaan di Kabupaten Nganjuk berkurang akan mendapat kiriman dari Bulog Banyakan, Kabupaten Kediri.

Selanjutnya untuk bisa memantau harga pangan lainnya, Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna bersama rombongan menuju ke Pasar Sukomoro, Templek, Kec Sukomoro, Nganjuk.

Setibanya di Pasar Sukomoro Pj Bupati langsung berbincang dengan pedagang setempat dan saat di wawancarai oleh media ia menyampaikan ketersediaan bawang merah dan cabai cukup serta harga bawang merah variatif ada yang naik dan stabil, untuk harga cabai turun.

“Artinya, kita pemerintah daerah akan memastikan bahwa akhir tahun ini untuk ketersediaan bawang merah, cabai, beras dan bahan pokok lainnya bisa terpenuhi. Sehingga masyarkaat Nganjuk merasa nyaman untuk persiapan sampai tahun baru,” Ucap Sri Handoko Taruna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *