Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Pertanian / Taukah Anda Cara Merawat Bunga Mawar

Powered by free wordpress themes

Bunga Mawar

Taukah Anda Cara Merawat Bunga Mawar

Jombang, HarianForum.com – Jika anda hobby merawat tanaman, apalagi bunga mawar, ikuti cara merawat bunga mawar dari Harian Forum. Anda dapat melakukannya dirumah.

Mawar yaitu bunga yang elok bukan sekedar pada rupa, dia juga menakjubkan serta anggun dengan keharuman dan keindahan warnanya yang beragam.

Langkah menjaga bunga mawar memang gampang-gampang susah, bermodalkan kemauan menjaga serta sebagian ketrampilan, anda dapat menjaga bunga anda sampai berbunga banyak.Beberapa hal yang butuh di perhatikan yaitu,

1.Siram Secara Rutin
Jangan sampai menyiram tanaman mawar sampai airnya menggenang pada pot bunga. Cara menyiramnya yaitu melalui bagian tanah. Daun bunga mawar ini benar-benar rawan kering bila terkena air.

Jangan lupa menyiram sebanyak 2 kali (pagi dan sore) dalam sehari. Kalau cuaca sedang dingin (musim hujan) maka penyiraman dilakukan sekali (pada waktu pagi) dalam sehari.

Jika musim hujan berlangsung intens, penyiraman bisa dihentikan, karena sudah digantikan oleh air hujan langsung. Namun esoknya, semprot saja secara halus pada daun mawarnya.

2.Letakkan Di Tempat Teduh
Tanaman mawar tidak boleh diletakkan di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Usahakan gunakan penaung atau peneduh berupa jaring di atas tempatmu menanam bunga mawar.

3.Pangkas Daun Dan Ranting Kering
Pangkaslah daun maupun ranting mawar yang mulai mengering. Jika memotong dengan gunting, maka pastikan gunting bunga tersebut harus tajam.

Jangan lupa juga untuk tidak memotong dengan teknik serong. Namun gunting biasa secara lurus.

4.Budidaya Stek
Langkah membudidayakan atau memperbanyak tanaman mawar ini bisa dengan cara perbanyakan biji, stek, okulasi, cangkokan serta membelah anakan.

Namun agar lebih praktis baiknya menggunakan cara stek. Langkah tersebut terbukti cukup ampuh karena bisa membuat bunga mawar tumbuh banyak.

5.Beri Pupuk
Jangan lupa untuk memberikan nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan mawar tersebut. Nutrisi bagi tanaman yaitu berupa pupuk. Pupuk yang baik dan menyuburkan adalah pupuk kandang yang dihasilkan dari kotoran hewan.

Jika kamu kesulitan mendapatkan pupuk jenis kandang, maka kamu bisa menggunakan pupuk buatan yang mengandung unsur hara utama yakni nitrogen. (Tp/Frm)

Check Also

Seandainya Ada SL PHT, Gejala Dan Populasi Hama Bisa Diketahui

Blitar, HarianForum.com- Terbentur adanya kegiatan, HarianForum.com belum berhasil menemui kepala dinas Pertanian dan Pangan kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *