Uncategorized

Satgas Yonif 509 Kostrad Berikan Ilmu Pendidikan Pada Anak Papua

×

Satgas Yonif 509 Kostrad Berikan Ilmu Pendidikan Pada Anak Papua

Sebarkan artikel ini

Intan Jaya, HarianForum.com – Satgas Yonif 509 Kastrad melaksanakan proses mengajar kepada anak Papua untuk mencerdaskan pendidikan anak Papua di daerah Kabuapten Intan Jaya. Sabtu (01/06/2024).

Dan TK Koper Letda Inf Alvinta Sembiring mengatakan bahwa selain melaksanakan tugas pokok dalam mengamankan wilayah Kabupaten Intan Jaya, Satgas Yonif 509 Kostrad juga turut serta dalam meningkatkan pendidikan salah satunya dengan menjadi tenaga pendidik bagi anak Papua.

Hal yang melatar belakangi menjadi tenaga pendidik yaitu untuk meningkatkan minat belajar bagi anak-anak serta membantu meningkatkan potensi yang dimiliki oleh anak-anak masa kini,” ucap Dan TK.

Materi pelajaran yang kami berikan yaitu pelajaran-pelajaran dasar seperti membaca, menulis dan menghitung serta memberikan wawasan kebangsaan mengenai Pancasila dan lagu-lagu nasional,jelasnya.

Salah satu program dari Satgas Yonif 509 Kostrad, tidak hanya membantu masyarakat yang membutuhkan, tetapi juga memberikan ilmu pendidikan kepada anak anak untuk lebih giat dalam belajar dan mempunyai impian atau masa depan yang lebih cerah.

Sementara, Satgas Yonif 509 Kostrad akan terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Intan Jaya. Semoga dengan segala sesuatu yang dilaksanakan Satgas Yonif 509 Kostrad akan terus berjalan dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Intan Jaya, tutupnya.

(Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *