Powered by free wordpress themes

Tuesday , October 19 2021
Home / Peristiwa / Razia Kos-kosan, 5 Pasangan Mesum Terciduk Polisi

Powered by free wordpress themes

Petugas saat mengamankan beberapa orang yang terjaring razia. (ber/jt)

Razia Kos-kosan, 5 Pasangan Mesum Terciduk Polisi

Banyuwangi, HarianForum.com – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemerintah Kecamatan Banyuwangi Kota melakukan penggeledahan di tempat kos-kosan wilayah kota Banyuwangi pada Sabtu (19/5/18).

Petugas menggeledah sejumlah tempat kos dan memeriksa satu persatu penghuni kamar serta memeriksa barang yang mencurigakan. Selain itu petugas juga memeriksa identitas mereka.

Razia ini dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan seperti di Surabaya, yang ditakutkan yakni ada warga yang mencurigakan sedang kos disini, dan sekaligus cipta kondisi saat bulan puasa.

Dalam razia kali ini memang petugas tidak menemukan hal yang mencurigakan, namun mendapati beberapa pasangan muda tanpa hubungan pernikahan sedang berada di dalam kamar, ada juga yang mabuk-mabukan dan ada yang tidak membawa identitas.

Kapolsek Banyuwangi Kota, AKP Ali Masduki mengatakan, “Kita lakukan operasi, karena ini bulan puasa agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang.” Jelasnya.

Ali juga menambahkan, ada 3 orang yang minum-minuman keras, 5 pasangan muda-mudi yang mengakui belum suami istri dan 4 pemuda tidak mengantongi identitas.

Tindakan yang dilakukan petugas yakni, untuk mereka yang tanpa identitas dan kumpul kebo diserahkan ke Satpol PP Banyuwangi untuk didata. Sedangkan untuk mereka yang minum-minuman keras akan dijatuhi tindak pidana ringan (Tipiring).

Khusus untuk pasangan mesum, petugas meminta untuk membuat pernyataan di atas materai dan memanggil orang tua masing-masing. (Ber/Jt/Frm)

Check Also

Diduga Lalai Dalam Berkendara, Mobil Pick Up VS Sepedah Motor Alami Kecelakaan

Nganjuk, HarianForum.com- Diduga kurangnya hati – hati dan lalai dalam berkendara, pick up Daihatshu Nopol. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *