Friday , August 19 2022
Salah Satu Kegiatan Produksi Benih Padi

Puslattan Gelar Bimtek TUK Bidang Pertanian di P4S Sedulur Tani

Jombang, HarianForum.com – Bimbingan Teknis Bimtek tentang Tempat Uji Kompetensi TUK bidang pertanian di Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) akan digelar di P4S Sedulur Tani, Desa Banjaragung Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang Jawa Timur pada Jumat (21/07/2017)

Bimtek ini merupakan kegiatan Puslattan yang perdana dilingkungan P4S, sebagai lembaga yang memiliki produk Pelatihan dan Permagangan, semua pengelolanya adalah Fasilitator, sudah selayaknya P4S bisa menjadi TUK diwilayah Masing-masing.

Hal senada disampaikan Ismail fahmi Sekretaris Forum Komunikasi FK-P4S Jawa Timur, Rabu (18/07/2017), kepada HarianForum.com dirinya menyampaikan, Kegiatan Bimtek yang akan digelar ini harus menjadi momentum penting bagi P4S di Jawa Timur. “Harus ada tindak lanjut setelah itu,” ujar Fahmi yang juga Asessor Produksi Benih LSP (lembaga Sertifikasi Profesi) Pertanian.

P4S di Jawa Timur harus bergerak, mensetandarkan diri dengan aturan main yang ada, semua perangkatnya harus sesuai dengan Setandar Kerja Kopetensi Nasional Indonesia SKKNI dan SNI yang membidangi.

Berdasarkan data, P4S di 38 Kab/Kota Jawa Timur, memiliki spesifikasi bidang permagangan dan pelatihan masing-masing, satu sama lain saling melengkapi, yakni bidang, Pertanian, Perikanan, Peternakan, Olahan Pangan, Hotikultura dan lainnya (snk)

Check Also

Semangat LPPNU Menjaga Marwah Petani Penyangga Negeri

Blitar, HarianForum.com- Fluktuasi harga hasil panen tanaman pangan yang sering tidak berpihak kepada petani, serta …

Leave a Reply

Your email address will not be published.