Sabtu , Januari 28 2023
44 views

HUT Emas PDI-Perjuangan, DPD Jatim Ziarah ke Makam Sesepuh

Nganjuk, HarianForum.com – Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Timur & Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Nganjuk berziarah ke makam Y.A. Widodo di desa Sonoageng, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk pada Kamis (12/01/2023)

Kegiatan ziarah kubur ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun PDI-Perjuangan yang ke-50 yang merupakan ulang tahun emas partai.

Y.A. Widodo merupakan mantan ketua DPD PDI-Perjuangan Jawa Timur & mantan Wakil Ketua DPRD Jawa Timur pada tahun 2004-2009.

Dalam ziarah tersebut, hadir Ketua Umum DPD PDI-Perjuangan Jawa Timur Kusnadi,S.H., M.Hum, Wakil Ketua DPD PDI-Perjuangan Jawa Timur Marhaen Djumadi, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Pengurus Acak Cabang PDI-Perjuangan Kabupaten Nganjuk, dan Tokoh Masyarakat Prambon.

Dalam sambutannya, Kusnadi menyampaikan bahwa Y.A. Widodo semasa hidupnya merupakan orang yang sangat luar biasa dalam memperjuangkan PDI-Perjuangan.

Kusnandi juga menambahkan setiap kader partai PDI-Perjuangan harus turun kebawah untuk menyapa rakyat.

Sementara itu, Marhaen Djumadi menjelaskan kegiatan ziarah kubur ini bertujuan untuk mendoakan Alm. Ir. Sucipto dan Alm. Y.A. Widodo, semoga semua amal ibadahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Tidak hannya sekedar ziarah, namun kegiatan ziarah kubur ini sebagai pengingat kita semua akan meninggalkan dunia dan yang dibawa hanya amal jariyah saja.

“PDI Perjuangan tidak hanya nasionalisme tapi juga berjiwa realigius” ujar Marhaen.

Pada kesempatan yang sama Ida Bagus Nugroho selaku Kader PDI-Perjuangan yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, sekaligus pengurus DPD partai menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pengurus DPD PDI-Perjuangan Jawa Timur atas doa yang diberikan kepada sesepuh partai yang tak lain adalah ayahandanya, yakni YA Widodo.

 

Reporter: Buyung H. A.
Editor: Siti Nur Kholifah

Check Also

Kabar Niat Mundurnya Wabup Blitar, Jangan Hanya Ditangkap Tekstualnya Namun Dipahami Konteksnya

Blitar, HarianForum.com- Meskipun pembatalan Surat Keputusan Bupati Blitar Rini Syarifah terhadap kepindahan salah satu ASN …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *