Berita

Surprise Danyonif 330 dan Pasukan Kostrad Pada HUT TNI ke 79, Buat Lautan Manusia di Monas Terpana

11
×

Surprise Danyonif 330 dan Pasukan Kostrad Pada HUT TNI ke 79, Buat Lautan Manusia di Monas Terpana

Sebarkan artikel ini

Jakarta, HarianForum.com – Diantara rangkaian pertunjukan yang spektakuler, meriah dan luar biasa yang ditampilkan pada perayaan HUT TNI ke 79, ada dua momen kejutan spesial yang diinisiasi oleh Danyonif 330 Tri Dharma, Letkol Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol. yang menyita perhatian jutaan pasang mata di layar TV dan lautan manusia yang turut hadir langsung pada perayaan puncak HUT TNI ke 79 yang dilaksanakan di lapangan Silang Monas Jakarta Pusat, pada Sabtu (5/10/2024).

Surprise pertama muncul ketika pelaksanaan defile pasukan Kostrad melintas. Tak diduga, defile Satuan Setingkat Batalyon (SSY) upacara pasukan Kostrad yang dipimpin langsung oleh Danyonif 330 dengan tampilan sangar menggunakan samaran muka melintas di depan mimbar kehormatan dengan membentuk pola tulisan TNI. “Kita saksikan pula SSY II Kostrad menampilkan formasi membentuk kata TNI, sebagai bentuk kebanggaan dan kehormatan satuan Kostrad sebagai bagian dari TNI,” ujar pembawa acara saat membacakan narasi yang disambut aplaus dari para penonton.

Tak berhenti sampai disitu, ditengah berlangsungnya panggung hiburan prajurit, Perwira abituren Akmil 2005 kelahiran Bondowoso ini memimpin para prajuritnya untuk membentangkan bendera merah putih raksasa dan menyanyikan lagu nasional “Tanah Airku”. Alhasil dalam sekejap, momen ini menarik ribuan masyarakat untuk turut berpartisipasi, lagu tanah airku makin menggema dibawah terik matahari dan bendera merah putih terbentang megah ditengah lautan manusia yang memadati lapangan silang Monas Jakarta. Sebuah potret sederhana kekuatan kemanunggalan TNI dan rakyat untuk menjaga kedaulatan NKRI.

“Alhamdulillah ini adalah kado spesial dari kami pada perayaan HUT TNI ke 79. Ide sederhana, eksekusi harus luar biasa. TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju,” ujar Danyonif 330 seraya tersenyum.

(Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *