Berita

Pengundian Nomor Urut Pilkada Nganjuk 2024: Ibbin-Aushaf Nomor 1, Ita-Zuli Nomor 2 dan Marhaen-Handy Nomor 3

37
×

Pengundian Nomor Urut Pilkada Nganjuk 2024: Ibbin-Aushaf Nomor 1, Ita-Zuli Nomor 2 dan Marhaen-Handy Nomor 3

Sebarkan artikel ini

Nganjuk, harianForum.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk sukses menyelenggarakan pengundian nomor urut bagi pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati yang akan berlaga dalam Pilkada 2024. Acara tersebut dilaksanakan pada Senin, 23 September 2024, dengan dihadiri oleh para kandidat beserta pendukung dan partai pengusung masing-masing.

Tiga paslon yang bersaing dalam kontestasi Pilkada Nganjuk adalah Ita Triwibawati-Zuli Rantauwati, Marhaen Djumadi-Trihandy Cahyo Saputro, serta Muhammad Muhibbin Nur-Aushaf Fajr. Ketiganya tampak kompak hadir dengan dukungan penuh dari tim kampanye dan simpatisan.

Proses pengundian nomor urut dimulai dengan pengambilan bola yang sudah disiapkan oleh KPU. Setiap pasangan calon secara bergiliran mengambil bola yang di dalamnya berisi nomor antrean, sebagai penentu giliran dalam pengambilan nomor urut resmi yang akan mereka gunakan selama masa kampanye.

Pengambilan bola antrean dilakukan berdasarkan urutan pendaftaran. Pasangan calon yang mendaftar paling awal mendapat kesempatan pertama untuk mengambil bola antrean.

Zuli Rantauwati berhasil mendapatkan bola antrean dengan nomor 12.

Sementara itu, Trihandy Cahyo Saputro memperoleh bola antrean bernomor 5.

Sedangkan, Aushaf Fajr mengambil bola antrean dengan nomor 6.

“Menurut peraturan yang berlaku, pasangan dengan nomor antrean terkecil diberikan kesempatan pertama untuk mengambil atau memilih gulungan nomor urut,” jelas Ketua KPU Kabupaten Nganjuk, Arfi Musthofa.

Hasil pengundian menunjukkan bahwa Muhammad Muhibbin Nur-Aushaf Fajr mendapatkan nomor urut 1.

Pasangan Ita Triwibawati-Zuli Rantauwati memperoleh nomor urut 2.

Sementara itu, Marhaen Djumadi-Trihandy Cahyo Saputro berhasil mendapatkan nomor urut 3.

“Agenda berikutnya adalah deklarasi Pemilu damai yang akan dilaksanakan pada Selasa (24/9/2024), dan masa kampanye dimulai pada Rabu (25/9/2024),” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *