Berita

WARSA Resmi Daftar Ke KPU Ikuti Kontestan Pilkada Jombang 2024

108
×

WARSA Resmi Daftar Ke KPU Ikuti Kontestan Pilkada Jombang 2024

Sebarkan artikel ini

Jombang, HarianForum.com – Rabu (28/08/2024) pasangan calon (Paslon) Warsubi dan Salmanudin Yazid (WarSa) menyusul Mundjidah-Sumrambah, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang. Dengan demikian, sudah dipastikan hanya ada dua paslon yang bersaing di Pilkada Jombang tahun 2024.

Pasangan WarSa datang ke kantor KPU diiringi para pengurus partai pendukung yang tergabung dalam Koalisi Jombang Maju. Ratusan simpatisan dan santri Pondok Pesantren Babussalam, Kalibening, Mojoagung, asuhan KH Salmanudin Yazid beserta konvoi Hadrah Ishari juga mengiringi rombongan.

Seperti pasangan petahana yang mendaftar Selasa kemarin (27/8/2024), WarSa juga disambut oleh komisioner KPU dan menerima kalungan selendang. Dalam sambutannya, Warsubi mengucapkan terimakasih kepada KPU Jombang telah menyambutnya dengan baik.

Baca Juga:
Pasangan WarSa Optimis Menang 70% Suara di Pilkada Jombang, Partai Parlemen dan Gurem Bergabung
Calon Petahana Pilkada Jombang Anggap Koalisi Gemuk WarSa Bukan Ancaman
“Alhamdulillah kami telah diterima mendaftar diri sebagai cabup-cawabup. Kami mohon bimbingan dan arahan selanjutnya, semoga tahapan Pilkada Jombang hingga penetapan dan pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar,” kata Bacabup Jombang Warsubi, Rabu (28/8/2024).

Baca Juga: Daftar Pertama ke KPU, Pasangan Petahana Bupati-Wakil Bupati Jombang Optimis Lolos

Warsubi berharap, partai Koalisi Jombang Maju selalu solid mendukung WarSa selama kontestasi Pilkada Jombang. Dukungan itu juga harus berlanjut jika WarSa terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jombang untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Kami berharap partai koalisi Jombang maju bisa mengabdikan kepada masyarakat Jombang,” ucap Warsubi.

Ketua KPU Jombang Ahmad Udi Masjkur mengatakan, telah menerima berkas pencalonan WarSa. Setelah proses verifikasi pada Sistem Informasi Pencalonan (Silon), pihaknya memastikan dokumen persyaratan dari pasangan calon dan partai pengusungnya sudah lengkap.

“Berdasarkan penerimaan berkas yang telah diberikan pasangan calon, dinyatakan lengkap. Semoga yang kita langsungkan hari ini bisa menjadi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Jombang,” kata Udi Masjkur.

Warsubi-Salman atau disingkat WarSa merupakan pasangan bacabup-bacawabup kedua yang mendaftar ke KPU pada Pilkada Jombang tahun 2024. Paslon ini didukung lima partai pemilik kursi DPRD dan tiga non parlemen yang tergabung dalam Koalisi Jombang Maju.

Baca Juga: Pasangan WarSa Optimis Menang 70% Suara di Pilkada Jombang, Partai Parlemen dan Gurem Bergabung

Delapan partai tersebut yakni PKB, Gerindra, Golkar, PKS dan NasDem. PAN, PSI dan Partai Gelora. Total suara dari partai Koalisi Jombang Maju ini berdasar perolehan Pemilu 2024 sekitar 60% lebih.

(Masruroh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *