Berita

Meriahkan Peringatan Hari Koperasi ke77, PJ Bupati Jombang Berangkatkan Peserta Jalan Sehat di Alun-Alun Kabupaten Jombang

75
×

Meriahkan Peringatan Hari Koperasi ke77, PJ Bupati Jombang Berangkatkan Peserta Jalan Sehat di Alun-Alun Kabupaten Jombang

Sebarkan artikel ini

Jombang, HarianForum.com – Jalan sehat untuk memperingati Hari Koperasi 2024 digelar Minggu 14 Juli 2024 di Alun-alun Jombang Jawa Timur.
Peserta berjalan bersama-sama melewati rute yang ditentukan oleh panitia. Kebanyakan peserta jalan sehat di Jombang wanita dan anak.Selain sehat jasmani para peserta juga disediakan berbagai macam doorprize.
Jalan sehat yang berlangsung meriah tersebut diberangkatkan PJ Bupati Jombang didampingi Forkopimda dan pejabat lainnya didepan halaman Pendopo Kabupaten Jombang.
“Pagi hari ini kita mengikuti jalan sehat agar selalu sehat jasmani dan rohani,” kata PJ Bupati Sugiat saat memberangkatkan peserta jalan sehat yang diikuti antusias masyarakat Jombang.
Pada momen Hari koperasi Indonesia ke 77 tahun ini, PJ Bupati Sugiat mendoakan mudah-mudahan koperasi semakin maju dan diberikan keberkahan.
“Bismillah jalan sehat dalam rangka memperingati hari koperasi ke 77 tahun 2024 secara resmi diberangkatkan,” ucap PJ bupati Sugiat.
Dalam sejarahnya Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) diperingati setiap tanggal 12 Juli. Pada tahun 2024 ini adalah peringatan ke-77 Hari Koperasi Nasional.
Konsep koperasi di Indonesia dirintis oleh seorang patih asal Purwokerto, Jawa Tengah bernama R. Aria Wirjaatmadja
Kongres Koperasi Pertama pada 12 Juli 1947 yang dilaksanakan di Tasikmalaya, Jawa Barat.
Kongres koperasi itu menjadi peristiwa penting dalam berdirinya Hari Koperasi Indonesia.
Peserta jalan sehat Hari Koperasi 77 di alun-alun Kabupaten Jombang dengan sangat antusias mengikuti jalan sehat dan juga berharap hiburan mendapatkan pembagian doorprize yang telah disediakan oleh Panitia Dinas Koperasi dan UMKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *