Berita

Operasi Pasar Murah di pendopo kecamatan Peterongan Di Hadiri Sugiat Pj Bupati Jombang

268
×

Operasi Pasar Murah di pendopo kecamatan Peterongan Di Hadiri Sugiat Pj Bupati Jombang

Sebarkan artikel ini

Jombang, HarianForum.com – Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) kerjasama dengan Perusahaan Daerah Aneka Usaha Seger terus melakukan upaya menekan laju inflasi di Kabupaten Jombang.

Upaya tersebut salah satunya adalah giat melakukan operasi pasar murah. Bertempat di Pendopo kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang, Senin (4/3) sore

Pj Bupati Sugiat saat hadir pada acara tersebut menyampaikan, inflasi merupakan tantangan ekonomi yang dapat berdampak negatif, terutama pada lapisan masyarakat yang lebih rentan. Oleh karena itu, perlu bersama-sama mencari solusi yang efektif untuk mengatasi hal ini.

“Operasi pasar murah yang kita laksanakan hari ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Jombang untuk pengendalian laju inflasi. Operasi pasar dilakukan dengan menambah suplai bahan pokok kepada pedagang di pasar, sedangkan pasar murah dilakukan dengan menjual bahan pokok secara lngsung pada masyarakat dengan harga yang relatif lebih murah,” ujarnya.

Tujuan operasi pasar murah ini adalah untuk pemenuhan ketersediaan dan keterjangkauan daya beli kebutuhan bahan pokok pada masyarakat.

“Tahun ini, kami mengalokasikan anggaran sebesar 2 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk mendukung kegiatan operasi pasar murah. dana ini digunakan untuk memberikan subsidi ongkos angkut, serta mendukung berbagai kegiatan operasional lainnya guna menjamin kelancaran dan keberlanjutan program ini,” lanjutnya.

Operasi pasar murah akan dilaksanakan dari bulan Maret hingga November 2024 di 13 pasar, sebanyak 26 kali, serta pasar murah di 21 kecamatan dengan total 84 kali kegiatan.

Adapun komoditi yang kami sediakan untuk operasi pasar murah ini antara lain, beras SPHP untuk pasar murah dijual dengan harga Rp10.100 perkilogram, Minyak Kita Rp14.000 perliter botol plastik, gula Rp16.200 perkilogram kemudian telur Rp27.000 perkilogram.

Tentu, operasi pasar murah ini tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat Jombang. Untuk itu, tiap operasi pasar murah di kecamatan disediakan 300 kupon sebagai bentuk pemberdayaan dan pemerataan manfaat kepada masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjaga semangat gotong royong, kebersamaan, dan saling membantu agar kita dapat menghadapi berbagai tantangan ekonomi dengan kuat. Saya yakin, dengan kerjasama dan dukungan kita semua, kita dapat menjadikan Jombang sebagai kabupaten yang lebih sejahtera, dan berkeadilan. baik, Mudah- mudahan operasi pasar murah 2024 ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Jombang,” pungkasnya.
(Masruroh*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *