Uncategorized

Gandeng GP Ansor Katerban Bersholawat, Pengukuhan Pengurus Ansor se Kecamatan Baron

451
×

Gandeng GP Ansor Katerban Bersholawat, Pengukuhan Pengurus Ansor se Kecamatan Baron

Sebarkan artikel ini

HarianForum.com-Pada Hari Jum’at 25 Agustus 2023, Pimpinan Anak Cabang  (PAC) Gerakan Pemuda (GP) ANSOR Baron menggelar acara sholawatan bersama, yang digelar di Balai Desa Katerban Baron, mulai jam 10.00 WIB dan dibuka untuk umum.

Hadir dalam acara ini Romo Zainal Arifin, M.Ag  (Direktur Waqi’ah Indonesia Malang), Kepala Desa Katerban, Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Nganjuk, segenap Pengurus Anak Cabang GP Ansor serta warga Nahdliyin Kecamatan Baron dan sekitarnya.

Acara ini digelar dalam rangka, 1; Pengukuhan Pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Baron Masa Khidmat 2023-2025, 2; Pelantikan Pengurus PC.  GP. Ansor se-Kecamatan Baron.

Sebelum Acara Bersholawat dimulai, diadakan seremonial  Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Baron oleh Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Nganjuk.

Pada kesempatan itu Maksum, Kepala Desa Katerban, Kecamatan Baron, tuan rumah terselenggaranya acara, dalam sambutannya mengatakan ” Saya sebagai tuan rumah, mengapresiasi pelantikan dan berharap setelah pelantikan pengurus, bisa segera bekerja sesuai tupoksi dan ikut mengawal kepentingan masyarakat dan  program-program pemerintah.” Ungkap Maksum.

Setelah acara seremonial  pengukuhan dan pelantikan,  Romo Zainal Arifin, M.Ag, Direktur Waqi’ah Indonesia dari Kota Malang  memberikan tausiahnya. Romo Zainal Arifin, M. Ag yang akrab dipanggil Pak Zen seringkali  dalam memberikan tausiahnya selalu menyentuh hati anak muda. Dengan mendengarkan  tausiah ini diharapkan generasi muda NU bisa menjadi generasi  yang berakhlakul karimah, generasi  penerus bangsa, yang siap melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan  RI, dengan mengisi kemerdekaan.

Setelah mendengarkan tausiah Pak Zen untuk  memompa Iman kita, acara yang dinanti-nanti untuk bersholawat bersamapun dimulai , bagi seorang Muslim dianjurkan untuk memperbanyak sholawat, agar  nantinya  diakui sebagai  umat Nabi Muhammad dan mendapatkan syafaat  Nabi Muhammad SAW di yaumil Qiyamah kelak.  Seperti sabda Roshulullah “ Manusia yang paling berhak bersamaku pada hari Kiamat ialah yang paling banyak  membaca sholawat kepadaku,” HR. Tirmidzi.

Sholawat bersama diiringi rebana mengalun syahdu menggema di relung kalbu para Nahdliyin, berharap syafaat Nabi Muhammad bersama kita nantinya. Tak lupa do’a untuk kejayaan Indonesia tercinta yang telah merdeka sejak tahun 1945. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *