Uncategorized

Pawai Budaya Tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK Di Kabupaten Nganjuk Berlangsung Meriah

453
×

Pawai Budaya Tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK Di Kabupaten Nganjuk Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini

Nganjuk,HarianForum.com-Acara pawai/karnaval tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 diselenggarakan pada hari Sabtu, 19 Agustus 2023.

Pawai budaya ini diberangkatkan oleh Bupati Nganjuk, Marhaen Jumadi. Dengan start di Stadion Anjuk Ladang, sedang finish di depan pendopo Kabupaten Nganjuk.

Sebagai informasi yang turut hadir dalam pemberangkatan pawai budaya dan pembangunan ini yaitu, Ketua Tim Penggerak PK Kabupaten Nganjuk, Anggota DPRD,  Kapolres (Wakil), Dandim (wakil), Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan Olahraga dan Kebudayaan (Disporabudpar), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik),, Camat Nganjuk.

Para peserta pawai mengenakan busana adat dari berbagai daerah, hal ini menunjukkan betapa kayanya Indonesia dengan adat budayanya. Sesuai dengan semboyan bhinneka tunggal Ika berbeda-beda namun tetap satu jua.

Selain mempertontonkan tentag pakaian adat dari berbagai daerah, masing-masing sekolah juga menampilkan kemajuan pembangunan di Indonesia, baik di bidang  Teknologi, Pertanian, Budaya, maupun bidang yang lainnya.

Tak kalah menarik, marching band dan tari-tarian tradisional maupun modern, seni jaranan, serta barongsai tak ketinggalan ikut memeriahkan pawai. Pawai budaya ini diikuti oleh 12 SMP/MTS serta 14 SMA/SMK/MAN. Yohan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *