Powered by free wordpress themes

Monday , January 17 2022
Home / Serba-serbi / 4 Tahun Menabung, Pelajar SD ini Kurban Kambing

Powered by free wordpress themes

4 Tahun Menabung, Pelajar SD ini Kurban Kambing

HarianForum.com- Izzat Zivin Gati Ramadhan seorang pelajar SD di Jember, di hari Idul Adha kemarin Rabu (22/8/2018) ia berkurban dari hasil uang tabungannya sendiri. Izzat berhasil membeli kambing kurban setelah menabung selama empat tahun.

Izzat mulai menabung sejak TK Nol Kecil, dan kini Izzat sudah kelas 2 SD. Izzat menyisihkan uang sakunya untuk ditabung. Besarannya bervariasi, mulai Rp 500 hingga Rp 1000. Bahkan jika mendapat uang lebih dari nenek atau saudaranya, uang itu juga ditabung.

Menurut anak 8 tahun ini, awalnya dia menabung untuk membeli rumah. Namun sang ayah memberi ide bagaimana jika uang itu dibelikan kambing untuk kurban. “Ya sudah buat beli kambing kurban saja. Biar bisa dipakai tunggangan di surga,” katanya polos.

Selama 4 tahun menabung, uang Izzat terkumpul Rp 2 juta lebih. Uang tersebut sudah cukup untuk membeli seekor kambing. Sisanya ia sumbangkan ke tukang becak.

Agung Ganong Purwodinardi, Ayah Izzat mengakui jiwa sosial sang anak memang sudah tampak sejak lama. Oleh karena itu, dia tidak kaget ketika Izzat mengikhlaskan uang yang ditabung selama 4 tahun untuk membeli hewan kurban. “Dulu pernah saat mau ke TPA, dia tiba-tiba minta mampir ke minimarket dan beli sosis. Ternyata sosis itu dibagikan ke anak-anak TPA,” ungkap Agung.

Kambing kurban yang dibeli Izzat diserahkan ke takmir masjid Klungkung, Lingkungan Mojan, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang. Izzat juga ikut dalam penyerahan kambing kurban itu yang disalurkan melalui komunitas Gerebeg Sedekah. “Lokasi penyerahannya jauh, tapi dia tetap mau ikut. Ingin melihat langsung katanya,” kata Agung.

Agus menambahkan, “Senang dan bangga, kepedulian sosialnya cukup tinggi. Katanya dia pingin berkurban sapi. Mungkin dia akan mulai nabung lagi,” ujar Agung.

Ia pun mengaku bangga memiliki putra dengan jiwa sosial tinggi. Apalagi sang anak juga bercita-cita suatu saat ingin berkurban sapi.(Tik/Nur)

Check Also

Kapolri Tinjau Langsung Kegiatan Vaksinasi Masal di Maluku

Maluku, HarianForum.com –  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau secara langsung kegiatan akselerasi vaksinasi massal di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *