Selasa , Desember 6 2022
57 views

Zuroqi Mubarok, Cetak Petani Millenial Melalui Jambore P4S 2020

Jombang, HarianForum.com- Indonesia memiliki 1.147 Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya P4S yang tersebar diseluruh nusantara, hal ini dikatakan Zuroqi Mubarok Kepala Bidang Standarisasi dan Sertifikasi, Pusat Pelatihan Pertanian Puslatan BP SDMP saat rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi FK P4S Jatim, BBPP Ketindan Malang dan Puslatan hari ini (17/2/2020) di P4S Sedulur Tani Jombang.

Lebih lanjut dikatakan, jambore P4S Jatim ini yang pertama dilakukan di jajaran P4S, dan bahkan pertama di Indonesia, sehingga pihaknya mengapresiasi jambore P4S ini.

“Dengan pelaksanaan jambore P4S Jatim 2020 ini kami berharap dapat mendorong tumbuh kembangnya pengusaha pertanian millenial,” kata Zuroqi Mubarok yang akrab dipanggil Oqi ini.

“Kementrian Pertanian memiliki program mencetak 2,5 jt petani millenial. Jika di Indonesia ada 1.147 P4S, dan setiap P4S melahirkan 10 petani millenial, maka akan tumbuh sebelas ribu orang petani millenial, belum lagi ada penumbuh kembangan P4S baru yang dilahirkan dari jambore ini,” lanjut Oqi.(Nur) 

Check Also

Wujudkan Pertanian Maju, Mandiri & Moderen, Dinas Pertanian Jombang Terus Lakukan Inovasi

Jombang, HarianForum.com- Dinas Pertanian Jombang terus bergerak dengan inovasi unggulan untuk meningkatkan pelayanan agar terwujudnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *