Powered by free wordpress themes

Tuesday , October 19 2021
Home / Serba-serbi / Yoeni Yeko, Berbagi Dari Sayur Sampai Ikan Panggang

Powered by free wordpress themes

Yoeni Yeko, Berbagi Dari Sayur Sampai Ikan Panggang

Probolinggo, HarianForum.com- Puluhan tas plastik yang berisi bermacam – macam sayuran terjuntai di sebuah gantungan besar dari besi yang berdiri dipinggir jalan atau tepatnya di depan masjid Al – Amin, begitu menarik perhatian bagi para pengguna jalan yang sedang melintas di jalan Cokroaminoto kota Probolinggo.

Dari akun sosial media facebook Yoeni Yeko unggahan foto fotonya sekilas nampak seperti lapak berjualan sayur dan terlihat seperti biasa dalam setiap harinya. Namun setelah diamati terdapat tulisan “Silakan ambil secukupnya, Silakan isi se ikhlasnya,” yang tertempel diantara gantungan tas plastik tersebut, ternyata salah satu kegiatan yang dilakukan oleh ibu-ibu dari Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Probolinggo.

“Mengikuti protokol penanganan covid 19 yaitu physical distancing dalam berbagi sayur mayur dengan menggunakan cara digantung, diharapkan bagi membutuhkan dapat mengambil sendiri sesuai kebutuhan. Kegiatan berbagi ini merupakan salah satu agenda ibu-ibu ‘Aisiyah, sebagai ungkapan rasa syukur karena di bulan Ramadhan tahun ini masih diberi kelapangan rizqi dan waktu serta kesempatan untuk bisa berbagi kepada saudara kita yang lain. Kegiatan kali ini, kami dan ibu ibu di ‘Aisiyah tidak membagi – bagi takjil secara langsung, karena sesuai aturan saat ini bahwa kami harus menghindari kontak langsung secara fisik. Maka kami menggantung beberapa jenis sayuran dan aneka lauk seperti tahu, tempe, telur, sampai ikan panggang, yang dikemas dalam tas plastik. Kami sangat berharap apa yang kami sampaikan lebih bermanfaat,” ungkap Yoeni wanita kelahiran Tulungagung dan sudah 25 tahun menetap di kota Probolinggo, kepada HarianForum.com melalui telepon seluler.

Ketua Majelis Ekonomi Pimpinan Daerah Aisiyah kota Probolinggo menuturkan, bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan rencana akan dilakukan sampai akhir bulan Ramadhan, di beberapa tempat yang sama dan atau berpindah-pindah yang terbagi dalam beberapa lokasi untuk setiap harinya, dengan tujuan semakin banyak warga yang ikut merasakan berbagi keberkahan dan dapat mendulang manfaat dari kegiatan tersebut.

“Dalam kesempatan di bulan yang penuh berkah, kami membuka seluasnya bagi masyarakat yang ingin ikut berbagi dengan menyampaikan donasi untuk mendukung kegiatan. Jazakumullah khoiran katsiro, kami sangat mengapresiasi keikhlasan para donatur, dan semoga apa yang diniatkan serta dilakukan mendapat catatan amal kebaikan serta memperoleh yang lebih baik dari Allah SWT Aamiin,” tutur ibu 3 anak yang juga sebagai salah satu pengajar di SMA Negeri 1 Probolinggo.(Ans)

Check Also

Ratusan Pedagang Kaki Lima Kecamatan Pace Teima Bantua Dari Polres Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.com– Kawasan Kecamatan Pace tidak luput dari salah satu lokasi yang mendapat bantuan dana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *