Powered by free wordpress themes

Tuesday , October 19 2021
Home / Serba-serbi / Wujud Cinta Bumi, LSM ABDUL Bagikan Ratusan Pohon Untuk Rakyat

Powered by free wordpress themes

Wujud Cinta Bumi, LSM ABDUL Bagikan Ratusan Pohon Untuk Rakyat

Tuban, HarianForum.com- Lembaga swadaya masyarakat LSM ABDUL (Anak bangsa peduli lingkungan) yang berbasis di kecamatan Kerek kabupaten Tuban terus menunjukan eksistensinya.

Lembaga independen yang dibentuk oleh beberapa orang yang bermisi sama itu berdiri satu dasawarsa yang lalu dan kerap menyuarakan keprihatinan atas exploitasi sumber daya alam secara berlebihan.

Diusianya yang semakin matang Lsm ABDUL telah mendedikasikan keberadaanya untuk masyakat umum dengan nyata, dibawah kepemimpinan Sunoto, banyak program yang dilakukan untuk kelestarian lingkungan hidup.

Diawal tahun ini semisal, ratusan pohon sawo dan klengkeng diglontorkan secara gratis oleh ABDUL untuk khalayak umum, dengan cuma-cuma “Ini wujud pengabdian nyata kami untuk lingkungan, memang tidak banyak, tapi setidaknya telah memulai,” ujar Sunoto.

Lebih lanjut, pria yang karib dipanggil mbah noto ini menjelaskan bahwa apa yang dilakukanya bersama Lsm ABDUL selama ini adalah bentuk cinta kasih terhadap alam ,karena menurutnya alam sejatinya harus dijaga bukan dirusak, “Pada hakekatnya alam akan bersahabat ketika kita memperlakukan dengan baik,namun akan terjadi sebaliknya saat kita merusak,dia akan murka,” imbuh mantan anggota dprd Tuban ini.

Sementara itu, kepala departemen komunikasi Lsm ABDUL Agus arsana saat disambangi di markasnya Minggu (12/01/2020). memberikan gambaran bahwa pembagian bibit tanaman keras jenis sawo dan klengkeng ini adalah bentuk sumbangsih dalam rangka membantu program pemerintah penanaman pohon dilahan kosong, “Menanam pohon adalah memberikan energi baru untuk bumi, oksigen yang dihasilkan pohon sangat bermanfaat untuk mahkluk hidup,” ujarnya.

Lebih jauh, masih menurut Agus, alam dan manusia perlu keseimbangan dalam menjalani kehidupan ini, maka berjalanlah beriring, jangan rusak alam karena nafsu, “Apa yang kami lakukan ini hanya kecil, doakan semoga kami tetap ada, dan berikan kesempatan untuk tetap mengabdi,” pungkas Agus arsana.(tbn01)

Check Also

Ratusan Pedagang Kaki Lima Kecamatan Pace Teima Bantua Dari Polres Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.com– Kawasan Kecamatan Pace tidak luput dari salah satu lokasi yang mendapat bantuan dana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *