Powered by free wordpress themes

Wednesday , October 28 2020
Home / Kesehatan / Waspada Covid-19, 18 Kecamatan di Kabupaten Nganjuk Masuk Zona Merah

Powered by free wordpress themes

Dr. Hendriyanto Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Nganjuk

Waspada Covid-19, 18 Kecamatan di Kabupaten Nganjuk Masuk Zona Merah

Nganjuk, HarianForum.com- Jumlah pasien terkonfirmasi positif virus Corona di kabupaten Nganjuk terus merangkak naik. Kini sebanyak 18 kecamatan di kabupaten Nganjuk masuk ke dalam zona merah Covid-19. Seperti kecamatan Bagor, Baron, Berbek, Gondang, Kertosono, Lengkong, Loceret, Nganjuk, Ngetos, Ngronggot, Pace, Patianrowo, Prambon, Rejoso, Sawahan, Sukomoro, Tanjunganom, Wilangan.

Dr. Hendriyanto Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Nganjuk mengatakan bahwa pasien positif Covid-19 di kabupaten Nganjuk mengalami penambahan sebanyak 6 orang, Minggu (02/08).

Penambahan 6 orang terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu laki-laki 45 orang berasal dari kecamatan Prambon, wanita berusia 65 tahun dari kecamatan Bagor, wanita usia 29 tahun dari kecamatan Ngetos dan wanita berusia 48 tahun dari kecamatan Rejoso.

Total kumulatif kasus Covid-19 kabupaten Nganjuk

“Laporan kumulatif kasus Covid-19 sampai tanggal 2 Agustus 2020 adalah ODP sebanyak 115 orang, PDP 237 orang, pasien terkonfirmasi positif sebanyak 207 orang dan yang dinyatakan sembuh sebanyak 106 orang,” ungkap Dr. Hendriyanto.

Sementara itu, Novi Rahman Hidhayat selaku Bupati Nganjuk berpesan agar masyarakat Nganjuk tetap tenang, waspada dan jangan panik. Tetap patuhi arahan pemerintah dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, seperti jangan bepergian bila tidak perlu.

“Masyarakat juga wajib menggunakan masker apabila keluar rumah, hindari kerumunan, hindari kontak fisik, termasuk berjabat tangan dan menjaga jarak, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tambah Bupati Novi.(Red)

Check Also

Kasus Pasien Sembuh Covid-19 di Nganjuk Tunjukkan Kabar Baik

Nganjuk, HarianForum.com- Meski jumlah pasien terkonfirmasi masih ada, namun pasien sembuh di Kabupaten Nganjuk terus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *