Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Serba-serbi / Warga Tuban Gelar Sunat Massal Peringati Haul Syekh Maulana Ibrahim

Powered by free wordpress themes

Peserta Sunat Massal di Halaman Masjid Asmoro Qondi, Ds.Gesikharjo, Kec.Palang, Kab.Tuban (jw-ps)

Warga Tuban Gelar Sunat Massal Peringati Haul Syekh Maulana Ibrahim

Tuban, HarianForum.com – Warga Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban menggelar sunat massal yang diikuti 117 anak, baik warga setempat dan sekitarnya, Rabu (4/7/18) di halaman Masjid Asmoro Qondi. Acara tersebut digelar untuk memperingati Haul Agung Syekh Maulana Ibrahim Asmoro Qondi.

Sebelumnya, warga telah menyelenggarakan kegiatan arak-arakan perserta khitan serta pengajian umum. M Romli panitia acara tersebut menyampaikan, kegiatan sunatan massal ini sudah merupakan rangkaian acara rutin setiap tahun. Untuk tahun ini, jumlah peserta mecapai 117 anak dari berbagai desa di wilayah Kota Wali. “Jumlah pesertanya 117 anak. Perserta berasal dari anak-anak di wilayah Tuban. Ada juga beberapa anak yang datang dari kabupaten sekitar.” Ujar Romli, Rabu (4/7/18).

Romli berharap, semoga para peserta sunatan massal ini mendapatkan berkah. Sehingga menjadi anak yang saleh. “Semoga menjadi anak yang saleh dan bertaqwa kepada kedua orang tua.” Harapnya.

Sementara itu, Dono (56) warga Desa Glodog, Kecamatan Palang, satu orang tua peserta sunatan massal, menyampaikan rasa haru. Sebab, anaknya bisa ikut serta sunatan massal gratis. “Sunatan massal ini, selain gratis alias tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun juga mendapatkan busana muslim lengkap. Cukup selamatan tumpengan di rumah.” Tuturnya. (Jw-Ps/Frm)

Check Also

Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk Kembali Gelar Vaksinasi Guna Wujudkan Herd Immunity 

Nganjuk, HarianForum.com– Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk kembali lakukan giat vaksinasi covid-19, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *