Selasa , November 29 2022
38 views
Banjir Bandang Yang Melanda Desa Sumurgung, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban

Warga Tuban Dibuat Panik Karena Banjir Bandang

Tuban, HarianForum.com – Kepanikan warga yang tinggal dikawasan Desa Sumurgung, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban, mulai muncul akibat datangnya banjir bandang, Senin (11/12/17) sore.

Puluhan rumah yang berada di dua dusun di Desa Sumurgung, Kecamatan Kota itu diterjang banjir bandang yang merupakan air kiriman dari wilayah pegunungan. Akibatnya, warga panik dan berusaha menyelamatklan barang-barangnya.

Warga yang berada disekitar sungai desa tersebut langsung bebergegas saat air bercampur lumpur berwarna kemerahan deras menerjang kawasan itu.

Priyo (42), warga setempat mengungkapkan, “Ini sangat besar, kalau sebelumnya tidak pernah sampai segini.” Ujarnya.

Ketinggian air mencapai setengah meter dan merendam rumah warga. Namun, tak hanya rumah warga yang banjir, fasilitas umum seperti musholah dan juga Puskesmas Pembantu juga terendam banjir.

Dirinya menambahkan, “Kalau rumah banyak sekali, terutama yang pinggir sungai. Di jalan airnya juga deras.” Tambahnya.

Kendaraan pun tidak dapat melintas karena derasnya banjir bandang yang menerjang wilayah tersebut. Namun, sejumlah warga banyak yang nekat menerobos derasnya air banjir tersebut lantaran ingin melihat kondisi rumahnya yang kemungkinan juga terendam banjir.

Seorang ibu-ibu yang nekat menerobos banjir bandang mengatakan, “Barang-barang semua di bawah, tidak ada orang di rumah. Ini saya mau melihatnya.” Ungkapnya. (Brt-Jt/Frm)

Check Also

Ditemukan Mayat Mengapung di Sungai Desa Mojokendil Kecamatan Ngronggot

Nganjuk, HarianForum.com- Dusun Sumbermulyo Desa Mojokendil Kecamatan Ngronggot, sekira Pukul 06.00 Wib di hebohkan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.