Minggu , November 27 2022
42 views

Warga Plangkidul Antusias Ikuti Program PTSL Tahun 2020

Ngawi, HarianForum.com– Proses pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) di wilayah kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi, secara umum bisa berjalan lancar sesuai tahapan – tahapanya. Meskipun sedikit mengalami kendala akan tetapi semua panitia dan semua pihak terkait program itu selalu berusaha dengan maksimal untuk menuntaskan serta mensukseskan program tersebut.

Seperti yang terdapat di Desa Plangkidul Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi, dengan persiapan yang sangat matang serta penuh perhitungan, panitia setempat berhasil menjalankan tahapan PTSL dengan benar dan lancar.

“Semua ini tidak lepas dari dari peran serta warga masyarakat. Dukungan mereka sebagai pemohon program merupakan semangat tersendiri bagi semua panitia untuk bekerja keras untuk mensukseskan program, ” kata Sudarno selaku Kades Desa Plangkidul Saptu(29/2/2020)

Di jelaskan lagi, masyarakat sangat antusias dengan adanya program pendaftaran PTSL ini. Hal tersebut terlihat dari banyaknya pemohon yang sudah ikut mendaftarkan program PTSL.

”Awalnya hanya sekitar 600 pemohon, namun saat ini sudah naik menjadi 1000 pemohon.

Masih kata Kades Desa Plangkidul, progres berikut pengupayaan andil masyarakat desa dalam program PTSL ini pun di harapkan kedepan bisa menghantarkan masyarakat bisa lebih maju. menurutnya, warga sudah lebih melek akan pemanfaatan program pemerintah tersebut. Ringkasnya, masyarakat yang ingin melakukan pengesahan sertifikat tanah rumahnya, lebih di permudah dengan adanya program sertifikat massal ini. Apalagi jika di bandingkan dengan sistem umum, jelas program PTSL ini memberi kelonggaran nafas pada semua warga berbagai kalangan, ” pungkasnya.(Dwi)

Check Also

Tangani Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif, Disdikbud Jombang Bentuk Gugus Tugas

Jombang, HarianForum.com- Sebagai upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.