Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Terpilih Jadi Presiden UCLG Aspac

Powered by free wordpress themes

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Terpilih Jadi Presiden UCLG Aspac

HarianForum.com- Terpilih sebagai Presiden United Cities Local Goverment (UCLG)  Asia Pacific periode 2019-2020. Jumat (14/9/2018).

 

Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya, terpilih setelah 1.200 peserta 7th UCLG Aspac Congress dari 40 negara melakukan musyawarah mufakat. Dalam musyawarah mufakat itu memutuskan Tri Rismaharini sebagai Presiden UCLG Aspac.

 

Wali kota perempuan pertama Surabaya itu terpilih menggantikan Won Hee-Ryonh, presiden UCLG sebelumnya dari Korea Selatan.

 

“Aku juga nggak minta, aku juga nggak kampanye. Ya mereka menyetujui, saya juga nggak tahu. Tapi ya ini amanah berat, dan saya juga ingin membantu mereka,” kata Risma, Jumat (14/9/2018) usai pemilihan.

 

Risma mengaku sudah lama bergabung dalam UCLG Aspac.  Ia sudah sering berkunjung ke banyak daerah,  ke Quito,  ke Pakistan,  Columbia.  Dan ia banyak mengamati kondisi daerah di luar Surabaya.

 

Terpilih sebagai Presiden UCLG Aspac, Risma mengaku akan memberikan semua pengalaman yang dia miliki selama ini.(Trib/Nur)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *