Powered by free wordpress themes

Friday , September 24 2021
Home / Serba-serbi / Wakili Liga Santri Nusantara Provinsi, Ponpes Mansyahul Huda Senori Bertolak ke Bogor

Powered by free wordpress themes

Wakili Liga Santri Nusantara Provinsi, Ponpes Mansyahul Huda Senori Bertolak ke Bogor

Tuban, HarianForum.com- Tim Sepakbola ponpes Mansyahul Huda 02 (Manhud 2) yang bertitel jawara Liga Santri Nasional 2019 (LSN 2019) Region II Jawa Timur. Berangkat menuju Bogor, Jawa Barat, Minggu (03/11/2019).

Tujuan keberangkatan tim dan ofisial kesebelasan sepak bola itu, Mengikuti LSN 2019 tingkat Nasional yang akan bertanding mulai tanggal 4 – 9 November 2019, sebagai perwakilan Jawa Timur, para pemain dan ofisial dilepas di halaman rumah (dalem) Pengasuh ponpes Mansyaul Huda 02, KH Ahmad Muhyiddin Munawar di dampingi putra beliau, Agus Ali, Agus Muis dan segenap warga pondok dan perwakilan tamu undangan antara lain PT Pertamina Asset 4 Field Cepu, PT Semen Indonesia dan PT Wahyu Bumi Pertiwi dan Ketua Robitoh Ma’had Islami (RMI) Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Prosesi keberangkatan tim kesebelasan Manhud 2 nampak para pemain dan ofisial mengumandangkan sholawat badar, satu persatu dari mereka, sungkem dan meminta restu dari pengasuh kiayi dan pimpinan ponpes Manhud 2. “Kami berharap santri santri yang akan berlaga di Bogor untuk menjaga nama baik pesantren Manhud 02. Syukur – syukur dapat jawara Nasional,” ungkap pimpinan ponpes, Agus Muis kepada anak didiknya.

Ia menuturkan meski keberangkatan tim kesebelasan ke Bogor, Jawa barat, berangkat dengan nekat seadannya untuk ikut berlaga dalam sepak bola antar santri se Nusantara tersebut. Putra terakhir KH Ahmad Muhyiddin Munawar ini, berterima kasih kepada donatur perusahan yang telah memberikan support kepada santri – santri pesantren di bidang pengembangan minat dan bakat Jasmani rohani santri.

“Mungkin kalau tidak ada kepedulian dari pihak donatur. Akan berat melepaskan santri ikut berlaga LSN 2019 di tingkat Nasional,” paparnya.

Kakak angkat, Agus Ali Penasehat Pondok Manhud 2 Senori Tuban, Agus Wahono yang juga adik Kemensesneg RI, Pratikno dalam pelepasan lewat telepon vidio callnya berpesan kepada para santrinya.

Anak – anak yang membanggakan, kalian hari ini tidak hanya pandai ngaji dan belajar kitab kuning. Tunjukkan bahwa kalian juga mampu menjadi anak2 millineal mampu berkompetisi. Buktikan bahwa kalian juga mampu, wujudkan mimpimu dan lakukan terbaik doa abah dan seluruh warga pondok selalu menyertai kalian. Jadilah terbaik di tingkat nasional. Bukan tidak mungkin para santri – santri Senori Tuban, Jawa Timur, akan menjadi salah satu pemanin Nasional di kemudian hari,” sapanya.

Ditempat sama, dengan adanya support dari perusahan, L&R Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Angga Aria mengatakan. “Perusahan tidak lepas dari jalinan hubungan baik dengan lingkungan sekitar perusahaan. Apalagi dengan para pengasuh dan lingkungan pondok pesantren,” katanya.

Angga yang juga sebagai humas baru di Pertamina Asset 4 Field Cepu, menyampaikan pesan dari pimpinan GM Pertamina Asset 4, Agus Amperianto, agar santri – santri yang ikut ajang sepak bola LSN 2019 Nasional, menunjukkan sebagia duta terbaik, Jawa Timur dari perwakilan dari kota bumi wali (Tuban).

“Pak Agus, berharap adik – adik Santri dari bumi wali (Tuban) menjadi duta olahraga terbaik Jawa Timur di Tingkat Nasional. Untuk itu, Raihlah hasil terbaik di LSN 2019 tingkat Nasional tersebut.” tutupnya.(tbn01)

Check Also

Polres Nganjuk Terus Gelar Vaksinasi Semeru 2021 Di 3 Lokasi Sekaligus

Nganjuk, HarianForum.com– Bertempat di 3 titik sekaligus, Rabu (22/09/2021) Polres Nganjuk menggelar giat vaksinasi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *