Powered by free wordpress themes

Friday , September 24 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Wakil Bupati Hadiri Pergantian Pimpinan Lapas Kelas II-B

Powered by free wordpress themes

Wakil Bupati Hadiri Pergantian Pimpinan Lapas Kelas II-B

Jombang, HarianForum.com- Lembaga pemasyarakatan kelas llB Jombang lakukan pergantian pimpinan dari Wachid Wibowo kepada Slamet Budiono yang mulai hari ini resmi menjabat sebagai kepala lapas llB Jombang. Selasa (21/1/2020).

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Wakil Bupati Jombang, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Forkopimda Kabupaten Jombang, Perwakilan dari Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, para tokoh agama dan masyarakat.

Sebelum Pisah sambut kepala lembaga pemasyarakatan kelas llB Jombang dimulai, wakil Bupati Jombang melakukan prosesi penyiraman mobil ambulans di halaman lapas untuk lapas kelas llB Jombang sebagai sarana penunjang nara pidana agar lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan, Selain itu wakil Bupati Jombang didampingi kepala lapas lama Wachid Wibowo juga meresmikan salon lapas yang nantinya akan digunakan untuk mengembangkan keahlian warga binaan khususnya warga binaan perempuan agar lebih mandiri ketika kembali ke masyarakat.

Dalam sambutanya Sumrambah selaku wakil Bupati Jombang mengatakan bahwa pada tahun 2020 pemerintah kabupaten Jombang atas kebijakan Ibu Bupati akan mengalokasikan anggaran sebesar 545.000.000 untuk perbaikan atau perluasan dapur di lapas kelas llB Jombang.

Sedangkan terkait Overload kapasitas rumah hunian, Sumrambah menjelaskan perlu adanya koordinasi antar pihak, terkait besaran anggaran yang akan dikeluarkan, menurutnya yang terpenting adalah bagaimana melakukan pembinanaan kesadaran masyarakat Jombang agar tidak menjadi bagian dari penghuni lapas kelas llB Jombang.

Sementara itu kepala lapas kelas llB Jombang lama Wahid Wibowo mengatakan bahwa saat ini ini dirinya sudah dipindah tugaskan ke lapas kelas llA Bagansiapiapi Riau, Ia juga mengucapkan terima kasih atas sinergitas bersama Pemerintah Daerah yang telah terbangun selama menjabat sebagai kalapas llB Jombang.

“Ucapan terima kasih ditujukan kepada pemerintah Kabupaten Jombang yang selama ini membantu menyemangati dan memotivasi dari berbagai bentuk seperti contohnya diawal tahun 2020 ini pemerintah kabupaten Jombang memberikan mobil ambulans kepada lapas kelas llB Jombang.”

Sedangkan perhatian Pemerintah Kabupaten Jombang untuk lapas di tahun 2020 akan diberikan dalam bentuk pembuatan dapur/rehab dapur yang sejauh ini belum pernah dilakukan perbaikan atau perluasan, mengingat jumlah nara pidana yang semakin banyak.

Harapan juga muncul dari Slamet Budiono selaku kepala lapas kelas llB Jombang yang baru, ia berharap agar sinergitas bersama pemerintah daerah maupun instansi lainya akan terus meningkat, mengingat permasalahan dan tantangan yang akan dihadapi nantinya juga semakin beragam. Pungkasnya

Perlu diketahui Slamet Budionio sebelumnya bertugas di Lapas kelas llA Pontianak Kalimantan Barat, sedangkan Wachid Wibowo dari lapas kelas llB Jombang akan di pindah tugaskan ke lapas kelas llA Bagansiapiapi Riau.(Ko)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *