Powered by free wordpress themes

Sunday , May 31 2020
Home / Ekonomi / Usai Hari Raya Qurban, Harga Sapi di Tuban Stabil

Powered by free wordpress themes

Pasar Hewan kerek, Tuban.

Usai Hari Raya Qurban, Harga Sapi di Tuban Stabil

Tuban, HarianForum.com- Hampir sepekan lebih pasca hari raya Idul Adha tahun ini harga ternak relatif tidak banyak mengalami perubahan signifikan.

Para pedagang juga masih antusias bertransaksi dalam batas kewajaran dan mengikuti iklim pasar, berdasar pantauan di pasar hewan kecamatan Kerek kabupaten Tuban, Senin (19/08/2019) tidak ada tengkulak dari luar kota yang memborong dalam jumlah besar.

“Seperti biasa saja mas, harga sapi tidak bergeser, hasil pembelian sebelum hari raya korban kemarin masih ada untung,” ujar Tomat.

Pedagang Sapi asal jarorejo tersebut sangat bersyukur karena biasanya terjadi kelesuan pasca lebaran kurban. “Alhamdulilah harga bertahan bagus,semoga akan tetap seperti ini,” imbuhnya.

Hal ini tidak berbanding lurus untuk komoditi ternak jenis Kambing, para pedagang kambing lebih agresif dan harga sedikit terkerek dari seminggu sebelumnya, Harsono misalnya, peternak Kambing ini mengaku ada peningkatan harga meskipun tidak terlalu tinggi “Ada kenaikan, terutama kambing jantan,” ucapnya.

Masih menurut Harsono, naiknya harga kambing jantan ini dipicu oleh banyaknya orang yang berhajat dibulan dzulhijjah dan membutuhkan stok yang banyak, “Waktunya banyak orang punya hajat, rata-rata yang dipotong kambing jantan, untungnya lumayanlah, bisa untuk beli bibit lagi,” cetus Harsono.(tbn01)

Check Also

Siap Cetak Tenaga Terampil, LPK Sedulur Kantongi Surat Ijin

Nganjuk, HarianForum.com- Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Sedulur resmi kantongi ijin operasional dari pemerintah daerah melalui …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *