Powered by free wordpress themes

Wednesday , October 27 2021
Home / Kesehatan / Upaya Pencegahan Corona, Pengunjung Polres Tuban di Cek Suhu Tubuhnya

Powered by free wordpress themes

Salah satu tamu di Polres Tuban yang di cek suhu tubuhnya.

Upaya Pencegahan Corona, Pengunjung Polres Tuban di Cek Suhu Tubuhnya

Tuban, HarianForum.com- Sebagai upaya pencegahan mewabahnya Virus Corona atau Covid-19, Polres Tuban mulai menyediakan Hand Sanitizer (cairan pembersih tangan) dan tempat mencuci tangan di setiap unit pelayanan bagi masyarakat, Senin (16/3/2020).

Selain itu, Polres Tuban juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap pengunjung yang akan masuk ke Mapolres Tuban. Langkah tersebut merupakan sesuai dengan apa yang digelorakan oleh pemerintah supaya melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

“Mulai hari ini setiap pelayanan kita sediakan Hand Sanitizer dan tempat cuci tangan untuk masyarakat, serta pengunjung yang masuk Mapolres kita cek suhu tubuhnya,” Ucap Kapolres Tuban, AKBP. Ruruh Wicaksono.

Tambah Kapolres kelahiran Ngawi ini, pengecekan suhu tubuh ini berguna apabila ada pengunjung yang suhunya tidak normal, maka Polres akan melakukan koordinasi dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban, yang juga merupakan rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

“Jika nanti ada pengunjung yang suhu tubuhnya tidak normal, maka kita akan koordinasi dengan RSUD yang kebetulan berada di depan Mapolres ini,” jelasnya.

Sementara itu Tini (33) warga Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, salah satu pengunjung yang mengurus perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) menanggapi positif upaya pencegahan Virus Corona dengan menyediakan Hand Sanitizer maupun pengecekan suhu tubuh bagi setiap pengunjung yang dilakukan Polres Tuban.

“Tadi dicek suhu tubuh dan memakai Hand Sanitizer yang sudah disediakan, untuk mencegah adanya virus Corona,” jelasnya.(Tbn01)

Check Also

Polres Nganjuk Lakukan Giat Vaksinasi Di Tiga Lokasi

Nganjuk, HarianForum.com – Polres Nganjuk adakan Serbuan Vaksinasi Merdeka Semeru 2021 “Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *