Rabu , November 30 2022
33 views

Untuk Meningkatkan Imtaq Siswa, Moch. Jaenuri M,pd Gelar Pondok Ramadhan

Nganjuk, HarianForum.com- Pondok ramadhan merupakan kegiatan yang dilakukan siswa siswi dibulan Ramadhan yang berisi berbagai bentuk kegiatan antara lain tadarus Al-quran, sholawat, serta pengajian kegiatan ini dilakukan Smp Negeri 2 Rejoso yang dikepala i oleh Moch. Jaenuri M,pd.

Kegiatan pondok ramadhan yang dilakukan siswa Smp Negeri 2 Rejoso ini dengan tujuan untuk memberi pemahaman lebih mendalam tentang keagamaan serta digelar lomba antara lain cerdas cermat, membuat karya tulisan Hari Raya Idul fitri.

Kegiatan ini dilakukan pada Hari ini Jumat (17/05/2019) yang bertempat di Halaman Smp Negeri 2 Rejoso.

Kemudian seluruh Bapak/Ibu guru serta siswa siswi Smp Negeri 2 rejoso berkumpul dilingkungan sekolah untuk pengarahan serta acara perlombaan dan disertai dengan sholawatan.

Kepada KabarNganjuk.com, Moch.Jaenuri M,Pd selaku kepala sekolah Smp Negeri 2 Rejoso ini mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk memberi pemahaman siswa agar diaplikasikan dengan baik di kehidupan sehari-hari .

Sementara itu siswa siswi terlihat bersemangat dlm mengikuti perlombaan tersebut, dalam lomba membuat karya ucapan Hari Raya Idul Fitri 1440H siswa siswi diberikan waktu 1 jam untuk menyelesaikanya.

Dalam perlombaan cerdas cermat siswa siswi bersemangat sebab perlombaan ini diberi pertanyaan seputar agama dan dilaksanakan perkelas serta waktu yang diberikan dalam menjawab pertanyaan 30 detik.

Perlombaan cerdas cermat memasuki babak final siswa siswi kelas 8A, 8C, 8F bisa menyisihkan kelas 7 dan 8 lainya. sekor yang diraih kelas 8A (485) kelas 8C (550) kelas 8F (575).

 

Reporter : Zarotul Mu’alimah

Editur     :  Siti Nur Kholifah

Check Also

Dalam Acara JCC, SMPN 4 Jombang Berhasil Raih Peringkat 2 Katagori Penyaji Terbaik Tanpa Jenjang

Jombang, HarianForum.com- Dalam Jombang Culture Carnival (JCC) yang telah diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Minggu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.