Peristiwa

Universitas Darul Ulum Jombang Terbakar, Begini Ceritanya

×

Universitas Darul Ulum Jombang Terbakar, Begini Ceritanya

Sebarkan artikel ini

Jombang, HarianForum.com- Universitas Darul Ulum Jombang telah terjadi kejadian Kebakaran pada hari Senin, 03 Desember 2018 sekitar pukul 18.00 wib. Kebakaran terjadi di gedung FKIP Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Lantai 2 tepatnya kantor FKIP, ruang kelas FKIP, serta ruang kelas Fisipol dan Lantai 3 tepatnya ruang kelas FKIP dan Fisipol.

Sebelumnya, selepas adzan maghrib sekira pukul 17.55 wib, Ilham Teguh Wahyuda (23th) Mahasiswa Fisipol semester 1 warga Dusun Kambangan Desa Lamongrejo Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan dan Nazilatul Istifadah Abrilian (19th) Mahasiswa Fisipol semester 3, warga Dusun/Desa Kalisalak Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas telah selesai melaksanakan kegiatan pertemuan BEM digedung A kampus Universitas Darul Ulum yang terletak di sebelah utara TKP Tempat Kejadian Perkara.

Selanjutnya pada saat mereka turun hendak mencari makan, mereka melihat api yang sudah dalam keadaan menyala, “di lantai 2 yang kemudian api merembet ke lantai 3,” ujar ilham.

Kemudian mereka melaporkan kejadian tersebut ke petugas keamanan (satpam) Agus dan Rokim. Mendapatkan laporan tersebut, Satpam langsung menuju titik api, dan mematikan panel listrik di luar gedung.

Kemudian Nazilatul menghubungi BPBD, dan PMK Jombang untuk meminta bantuan pemadaman. Sekira 15 menit kemudian sekira pukul 18.15 wib, dua unit mobil PMK Kabupaten Jombang datang ke lokasi untuk melakukan upaya pemadaman.

Sekitar jam 18.42 wib dua unit mobil PMK dari Mojoagung dan mobil water canon Polres Jombang tiba di tempat kejadian kebakaran untuk membantu proses pemadaman.

Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, namun belum diketahui sebab Kebakaran dan kerugia materiel, karena masih dalam Penyelidikan Kepolisian.(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *