Minggu , Januari 29 2023
115 views
Asap Cair MSP Indonesia.

Tsunami Virus, MSP Indonesia Bantu 1.000 Botol Asap Cair Untuk India

Situbondo, HarianForum.com- Bagi Irsan Surya Imana meyakini apa yang dilakukan hingga saat ini, termasuk konsisten terus memproduksi asap cair grade 1 premium, hasil penemuan seorang ahli agricultural science dan pembina Mari Sejahterakan Petani Indonesia atau MSP Indonesia Ir. Surono Danu yang mampu melawan virus corona, merupakan keinginannya untuk bisa menolong terhadap sesama.

“Tidak harus selalu dalam bentuk uang kalau kita memang memiliki niat dan melakukan untuk menolong kepada sesama, terutama pada kondisi terjadinya pandemi virus corona. Bagi kami, merupakan sebuah keharusan manusia menunjukkan solidaritas dengan saling membantu serta tidak meninggalkan semangat gotong – royong. Niat saya hanya untuk menolong sesama manusia, sesama makhluk Allah SWT,” terang pengurus DPP Mari Sejahterakan Petani Indonesia atau MSP Indonesia, pada saat ini berupaya ikut membantu mencegah blasting virus di India dengan menyerahkan bantuan 1.000 botol asap cair produksi MSP Indonesia melalui duta besar India untuk Indonesia di Jakarta.

Pemberian 1.000 botol asap cair MSP Indonesia untuk masyarakat India, dari kegelisahan Irsan yang terus mengamati dari berbagai sumber informasi atau berita, tentang terjadinya gelombang tsunami virus corona dengan skala besar yang menular secara cepat di negara berpenduduk 1,3 Milyar.

Dilansir dari BBC News Delhi, 5 Mei 2021 jurnalis Vikas Pandey, pada Januari dan Februari kasus harian India turun menjadi di bawah 20.000. Jumlah ini jauh lebh rendah dari puncak kasus harian yang mencapai sekitar 90.000 pada September 2020.

Perdana Menteri Narendra Modi menyatakan Covid telah kalah, dan semua tempat pertemuan umum dibuka. Dan segera, orang-orang tidak mengikuti protokol kesehatan Covid, sebagian berkat pesan membingungkan dari pemerintah. Ketika Modi meminta orang-orang untuk memakai masker dan mengikuti jarak sosial dalam pesan publiknya, dia berbicara kepada kerumunan massa yang tidak mengenakan masker selama kampanye pemilihannya di lima negara bagian.

Sejumlah menterinya juga terlihat berpidato di pertemuan publik besar-besaran tanpa mengenakan masker. Kumbh Mela, festival umat Hindu yang menarik jutaan orang juga diberi lampu hijau untuk digelar. Selama tiga hari berturut-turut, dari Kamis (15/04) hingga Sabtu (17/04) jumlah kasus Covid-19 mencetak rekor. Khusus pada Sabtu (17/04), sebanyak 234.000 kasus dilaporkan terjadi.

Irsan Surya Imana menyampaikan sangat berharap tetap mewaspadai dengan adanya penyebaran virus corona. Dirinya sangat mengharapkan untuk semuanya tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan corona virus, termasuk aturan tentang mudik.

“Hendaknya dilakukan secara sinergitas oleh semua pihak atas kebijakan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Selain mengenakan masker berlapis, jangan terlalu lama di dalam rumah selain dengan anggota keluarga, menghindari keramaian, jaga jarak serta mencuci tangan sesering mungkin. Berfikir bijaksana dengan kesadaran mengikuti apa yang dianjurkan maupun mematuhi apa yang dilarang oleh pemerintah,” tandas Irsan Surya Imana.(Ans)

Check Also

Kapolres Jember Bersama Forkopimda Tandatangani Komitmen Gerpas Pohon

Jember, HarianForum.com- Dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2023, Kapolres …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *