Powered by free wordpress themes

Thursday , October 21 2021
Home / Serba-serbi / TMMD ke-101 Tahun 2018, Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa

Powered by free wordpress themes

Acara TMMD ke-101 Tahun 2018 di Desa Sidokaton, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang

TMMD ke-101 Tahun 2018, Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa

Jombang, HarianForum.com – Bertempat di Desa Sidokaton, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, telah digelar kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-101 tahun 2018, pada hari ini, Rabu (4/4/18).

Dalam acara tersebut dihadiri Pangdam V Brawijaya, Waka Polda, Bakorwil, Pjs Bupati Jombang, Kapolres Jombang, Jajaran Korem, Dandim 0841, Camat, Kepala Desa, jajaran perangkat desa serta warga desa setempat.

Acara tersebut diawali dengan upacara, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen Arif Rahman sebagai inspekturnya. Upacara yang bertemakan TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa itu dilakukan di Lapangan Desa Tapen, dan setelah itu dilanjutkan menuju Dusun Genenglo, Desa Sidokaton untuk meninjau rehab rumah warga dan musolah.

Usai melakukan peninjauan rehab rumah dan musolah, selanjutnya menuju balai Desa Sidokaton untuk melakukan penyerahan bantuan berupa beras hasil panen kepada semua warga desa yang tidak mampu. Selain itu, pemberian bantuan juga diberikan oleh BKKBN, BRI Mobile, dan Bank Jatim berupa CSR Pendidikan.

Tak hanya itu, sebanyak 21 stand produk unggulan juga didirikan dalam acara tersebut. Sementara peserta pameran kegiatan TMMD ke-101 tahun 2018 adalah dari Desa Sidokaton, Kecamatan Kudu, Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian, Kelompok Kerajinan Lokal, Dinas Ketahanan Pangan.

Ada juga dari Dinas Perindustrian, Kecamatan Wonosalam, Kecamatan Plandaan, Dinas Peternakan, Kecamatan Jombang, Dinas Perikanan, Kecamatan Ploso, P3DM (Pendamping Desa), Kecamatan Sumobito, Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM), Kecamatan Diwek, Kecamatan Mojowarno, Kecamatan Ngusikan, Kecamatan Kabuh, dan Dinas Koperasi dan UMKM Jombang. (tof/nur)

Check Also

Launching Aplikasi Balanjha.com, Kapolda Jatim harap dapat dongkrak ekonomi sektor UMKM

Surabaya, HarianForum.com- Upaya dalam mendongkrak perekonomian di Jawa Timur, Pengurus Daerah Bhayangkari Jatim dalam rangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *