Senin , Desember 4 2023
487 views

Tingkatkan Perekonomian, PDAU Ajak LMDH Kerjasama

Nganjuk, HarianForum.com- Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) dan Kelompok Tani Hutan (KTH) ajak Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se-Kabuaten Nganjuk NGOBAR alias ngopi bareng di ballrom Hotel Istana yang berada di Sanggrahan, Kedondong Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk pada Kamis (15/12/2022) siang.

Hadir dalam acara ini, Direktur PDAU Jaya Nur Edi dan perwakilan LMDH se-Kabupaten Nganjuk. Tujuan ngopi bareng kali ini ialah PDAU ingin mengajak petani LMDH bekerjasama dalam pengelolaan dan pemasaran hasil pertanian untuk tingkatkan perekonomian.

Jaya Nur Edi selaku Direktur PDAU Kabupaten Nganjuk menjelaskan bahwa acara ini untuk mengumpulkan potensi para petani. “Kita kumpulkan LMDH dan KTH dalam rangka mengumpulkan potensi yang ada di LMDH, khususnya komunitas jagung dan jahe” tuturnya.

Ia juga menjelaskan bahwa sedang ada penawaran pasar yang cukup besar di komoditas jagung dan jahe. “Kita bekerjasama dengan Perhutani untuk bisa memenuhi kebutuhan pasar tersebut. Selain kita fikirkan profit, kita juga harus fikirkan benefitnya untuk masyarakat” jelas Jaya.

Direktur PDAU ini berharap apa yang ditanam petani bisa tersalurkan dengan baik. “Dengan harga bagus, bisa sampai pabrik, dan bisa meningkatkan keuntungan petani” pungkas Jaya Nur Edi.

Reporter: Dyah

Editor: Siti Nur Kholifah

Check Also

Tani Makmur Jaya Mengolah Limbah Ternak, Menghadapi Krisis Energi Dengan Biogas

Blitar, HarianForum.com – Integrated farming atau pertanian terpadu, sebuah pola berkesinambungan aktivitas pertanian, peternakan, perikanan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *