Powered by free wordpress themes

Tuesday , October 19 2021
Home / Pertanian / Tingkatkan Pendapatan Petani, P4S Tani Makmur Gelar Pelatihan Pestisida Nabati

Powered by free wordpress themes

Tingkatkan Pendapatan Petani, P4S Tani Makmur Gelar Pelatihan Pestisida Nabati

Sidoarjo, HarianForum.com- Produk nabati atau produk alami merupakan produk yang akhir-akhir ini mulai digiatkan kembali. Mengingat penggunaan produk kimiawi dalam jangka waktu panjang yang bisa membawa dampak buruk bagi kondisi lingkungan.

Masyarakat mulai kembali menggencarkan penggunaan produk alami demi hasil panen yang sehat sekaligus bisa menjaga lingkungan. Seperti halnya P4S Tani Makmur yang hari ini (2/3/2020) menggelar acara pelatihan pembuatan pestisida nabati di Desa Kedungboto Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo.

Acara tersebut dihadiri sebanyak 25 peserta dan juga turut hadir Kabid Sapras Dinas Pertanian, Mantri Tani, POPT, PPL, Kepala Desa Candi serta Kholifah selaku ketua P4S Tani Makmur Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan yang juga mendapuk sebagai narasumber dalam acara tersebut.

Seperti yang telah diketahui pestisida nabati merupakan formula organik untuk hama tanaman pangan dan hortikultura yang diambil dari ekstrak berbagai bahan alami khusus. Selain itu, formula ini dapat berfungsi sebagai insektisida, fungisida, bakterisida, akarisida, virusida, nematisida dan avisida.

Kholifah berharap dengan adanya pelatihan pestisida nabati ini petani dapat menghasilkan hasil panen yang sehat. Karena tanamannya tidak lagi mengandung residu pestisida yang membahayakan dan menjadi racun dalam pangan.(Nur) 

Check Also

Tingkatkan Produktivitas Bawang Merah di Nganjuk, PT Petrokimia Gresik Luncurkan Agro Solution

Nganjuk, HarianForum.com- Petrokimia Gresik, perusahaan solusi agroindustri anggota holding PT Pupuk Indonesia menggelar panen bawang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *