Powered by free wordpress themes

Friday , January 28 2022
Home / Serba-serbi / Tingkatkan Nilai Persahabatan, Koramil Montong Gelar Lukis Cobek

Powered by free wordpress themes

Tingkatkan Nilai Persahabatan, Koramil Montong Gelar Lukis Cobek

Tuban, HarianForum.com- Masih dalam rangkaian kegiatan hari lahir TNI yang ke 73 tahun 2018, jajaran Koramil Montong, Kodim Tuban menggelar lomba lukis untuk anak-anak usia Sekolah Dasar dikecamatan setempat pada Senin (08/10/2018).

Ada hal unik, selayaknya lomba lukis yang biasanya mempergunakan media kanvas, kali ini peserta harus melukis di cobek (tempat makan dari gerabah, tanah liat, red), untuk menuangkan ekspresinya.

“Kita siapkan 100 cobek, biar anak-anak kita bebas berimajinasi sesuai nalurinya, ini dalam rangka ulang tahun, kita bersahabat pada mereka, TNI dari rakyat dan untuk rakyat,” papar Danramil Montong, Kapten Suwandi.

Sementara itu Camat Montong, Suwoto saat dikonfirmasi diarena lomba mengatakan, “Inovasi yang bagus, memberi ruang pada anak kita untuk berekspresi sebebasnya, namun dalam batas kesantunan dan etika, Selamat HUT TNI, tetap kompak menjaga NKRI, sukses,” ucap Suwoto.

Sementara itu, Ayu salah satu peserta lomba lukis cobek dengan gaya lugu mengaku senang,”Ya, senang banget bisa ikut gambar dicobek, di doakan ya, saya juara,” celoteh bocah 9 tahun itu.

Pantauan dilapangan, seratus anak dengan antusias mengikuti lomba lukis yang digelar dikantor pasar kecamatan setempat dan berlangsung sangat meriah.(tbn 01)

Check Also

Para Polwan Polres Pasuruan Gelar “Pamor Keris”

Pasuruan, HarianForum.com –  Guna antisipasi penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pasuruan, Polres Pasuruan terus melakukan berbagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *