Selasa , Desember 6 2022
246 views

Tiga Rumah di Prambon Hangus Terbakar Akibat Obat Nyamuk

Nganjuk, HarianForum.com- Gara-gara sebuah obat nyamuk, tiga unit rumah beserta satu kandang ternak sapi di lingkungan RT 10 RW 03 Desa Sanggrahan, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk, ludes terbakar, Rabu (28/9/2022) dini hari.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Nganjuk Sujito, peristiwa rumah dan kandang ternak milik warga terbakar tersebut terjadi sekitar pukul 00.05 WIB.

Lebih lanjut Sujito mengatakan bahwa kebakaran tersebut diduga bermula akibat bahan yang mudah terbakar yang menempel pada obat nyamuk bakar.

“Dugaan sementara kebakaran tersebut disebabkan oleh obat nyamuk bakar di salah satu rumah korban (red: Samini) yang membakar bahan mudah terbakar, lalu api menjalar dan menghanguskan tiga unit rumah dan satu unit kandang ternak” ungkap Sujito.

Lebih lanjut, Jito menjelaskan bahwa peristiwa kebakaran itu baru diketahui pemilik rumah saat api membesar.

“Pemilik rumah baru terbangun saat api telah membesar dan menjalar pada rumah di sebelahnya (red: rumah milik Yanto dan Kasmin) dan kandang ternak sapi (milik Kasmin) yang ada di belakang” ujarnya.

Menurut Jito, pihaknya membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk memadamkan api yang menghanguskan tiga unit rumah dan satu kandang ternak.

“Kami menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran, tidak ada hambatan, penindakan sekitar 3 jam dan api berhasil kami padamkan” katanya.

Sujito juga mengatakan bahwa dalam proses pemadaman, pihaknya dibantu Kapolsek Prambon beserta anggota, Danramil beserta anggota, perangkat desa setempat dan warga.

“Tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran rumah ini, namun pemilik rumah mengalami kerugian materil hingga Rp 300 juta” pungkasnya.

(Tim/Bjl)

Check Also

Kurang Konsentrasi Saat Berkendara, Satu Toyota Rush Terjun Bebas Keluar Jalur Tol

Nganjuk, HarianForum.com- Lagi-lagi terjadi selip (terpeleset) di jalan Tol yang melibatkan kendaraan Toyota Rush terpental …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *