Sabtu , Mei 25 2024
171 views
Pabrik Tinta PT. DIC Graphics di Kawasan NIP, Mojokerto Ludes Terbakar (mer)

Tiga Kali Ledakan, Pabrik Tinta di Mojokerto Ludes Terbakar

Mojokerto, HarianForum.com – Kebakaran hebat telah terjadi di kawasan Ngoro Industri Persada (NIP), di Dusun Gadon, Desa Kutogirang, Kecamatan Ngoro, Mojokerto, Rabu (4/4/18). Kali ini pabrik produksi tinta PT.DIC Graphics di kawasan tersebut meledak sebanyak tiga kali dan ludes terbakar.

Sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan olah TKP karena belum bisa memastikan penyebab kebakaran ini terjadi. “Sementara masih mendalami dari temuan-temuan di lapangan. Masih dilakukan olah TKP. Namun setelah di cek, dugaan sementara akibat arus pendek listrik yang ada di ruang produksi.” Ungkap Kapolres Mojkerto AKBP Leonardus Simarmata.

Terkait jumlah korban jiwa akibat kejadian ini, Leo memastikan tidak ada korban jiwa, karena semua karyawan bisa menyelamatkan diri saat kebakaran.

Untuk kerugian dari kebakaran ini diperkirakan mencapai 10 miliar. Leo sendiri belum bisa memastikan jumlah kerugian karena masih koordinasi dengan pihak pabrik. Sementara pihak PT.DIC Graphics tidak bersedia memberikan keterangan terkait kebakaran ini.

Sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan pemadaman karena hampir 4 jam kebakaran belum bisa dijinakkan. (Mer/Frm)

Check Also

Tingkatkan Pelayanan Publik, Kapolres Pasuruan Resmikan Samsat Smart Thru

PASURUAN, HarianForum.com – Polres Pasuruan Polda Jatim terus berupaya menciptakan inovasi untuk mempermudah Masyarakat dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *