Powered by free wordpress themes

Wednesday , July 15 2020
Home / Politik dan Pemerintahan / Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Presiden Jokowi Tinjau Pasar Pelayanan Publik

Powered by free wordpress themes

Presiden Jokowi menggunakan pelindung wajah saat peninjauan

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Presiden Jokowi Tinjau Pasar Pelayanan Publik

Banyuwangi, HarianForum.com- Pasar Pelayanan Publik merupakan bagian dari Mal Pelayanan Publik di Banyuwangi yang sejak 2017 telah mengintegrasikan lebih dari 200 layanan dokumen atau perizinan di satu tempat.

Saat ini terdapat tiga tempat pelayanan publik terpadu di Banyuwangi, yaitu Mal Pelayanan Publik, Pasar Pelayanan Publik Genteng, dan Pasar Pelayanan Publik Rogojampi. Selanjutnya, Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan unit Pasar Pelayanan Publik yang berada di kabupaten Banyuwangi, Jumat (25/06).

Turut mendampingi Presiden antara lain, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md., Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Setibanya di Kabupaten Banyuwangi, Presiden Joko Widodo beserta rombongan menuju pasar tradisional Kecamatan Rogojampi, yang merupakan salah satu unit Pasar Pelayanan Publik, Kamis (25/6) siang.

Tiba di pasar tradisional sekira pukul 14.12 WIB, Presiden Jokowi tampak mengenakan pelindung wajah dan menjaga jarak dengan dipandu oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Presiden meninjau Pasar Pelayanan Publik Rogojampi yang merupakan upaya pemerintah setempat untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat. Seperti yang telah diketahui ,selama masa pandemi Pasar Pelayanan Publik tersebut telah berbenah untuk turut menerapkan protokol kesehatan di tengah masa adaptasi kebiasaan baru.

“Saya juga sudah melihat bagaimana antrean warga disini yang membutuhkan layanan telah diatur agar tetap mejaga jarak,” ungkap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga melihat-lihat sejumlah fasilitas pendukung yang ada seperti antrean online hingga mesin pencetak Kartu Keluarga atau Kartu Tanda Penduduk dengan didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Banyuwangi Wawan Yatmadi.

Sebagaimana diketahui, Pasar Pelayanan Publik merupakan salah satu terobosan yang dilakukan Kabupaten Banyuwangi. Pasalnya, Pasar Pelayanan Publik tersebut memberikan pelayanan kependudukan dan perizinan terintegrasi dengan pasar tradisional sehingga memudahkan warga untuk mengurus dokumen administrasi di tengah aktivitas berbelanja.(Red)

Check Also

Kegiatan PDP Disertai Dinamika dan Suasana ‘Genting’, Nandar : PPS Harus Pasang Dada

Kepulauan Selayar, HarianForum.com- Dinamika dan suasana ‘genting’ hampir dipastikan akan menyertai kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih (PDP). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *