Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Serba-serbi / Terpilih Mewakili Kec. Talun, Desa Pasirharjo Ikuti Lomba PPKM Mikro

Powered by free wordpress themes

Terpilih Mewakili Kec. Talun, Desa Pasirharjo Ikuti Lomba PPKM Mikro

Blitar, HarianForum.com- Dengan adanya perpanjangan dari pemerintah untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro yang berlaku selama 2 Minggu sejak 15 Juni lalu Polres Blitar mengadakan Lomba PPKM Mikro dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 Tahun 2021. Lomba ini sebagai salah satu bentuk implementasi peran Polri dalam hal pengoptimalan peran Posko PPKM Mikro di wilayah guna mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Blitar.

Lomba yang diadakan di Desa Pasirharjo ini di mulai pukul 9.00 wib hingga 11.00 wib, Sabtu (26/06) dan dihadiri dari Polres, perwakilan dari Pemkab, BPBD dan Kesbangpol linmas.

Kepala Desa Pasirharjo Chusana Churori, S.Hi mengatakan, Desa Pasirharjo telah terpilih mewakili Kecamatan Talun untuk Lomba PPKM Mikro ini di harapkan dapat menjadi Desa yang dapat mewujudkan harapan masyarakat dan mampu memberikan yang terbaik untuk semuanya. Ada beberapa hal yang di cek dan menjadi penilaian diantaranya adalah administrasi, Posko PPKM, kelengkapan personil dan tempat-tempat isolasi.

Menurutnya masih ada beberapa Kecamatan lainnya lagi yang selanjutnya nanti akan di lakukan lomba serupa yaitu Garum, Binangun dan terakhir nanti Lodaya barat atau Kademangan. ” Dengan adanya lomba ini tentu akan menambah kita untuk semangat bagaimana mencegah penyebaran Covid-19 dan menumbuhkan semangat untuk tetap bekerja termasuk untuk pencegahan Covid-19 di Desa Pasirhajo dan umumnya di Kabupaten Blitar,” katanya.

“Selanjutnya dengan adanya lomba PPKM Mikro ini Tim Desa harus tetap kompak, semangat untuk mengajak, mengedukasi masyarakat untuk selalu taat pada protokol kesehatan dan kita berupaya jangan sampai ada penambahan warga yang terpapar Covid-19 lagi, karena sampai hari ini di Desa Pasirharjo ada 10 orang warga yang telah terpapar Covid-19 sejak awal adanya wabah Covid-19 sampai hari ini,” tambahnya.

Terakhir, dalam pencegahan Covid-19 selain penanganan dilapangan juga harus tertib administrasinya, tertib pelaporannya dan tertib dokumentasinya, tandasnya.(Asf)

Check Also

Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk Kembali Gelar Vaksinasi Guna Wujudkan Herd Immunity 

Nganjuk, HarianForum.com– Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk kembali lakukan giat vaksinasi covid-19, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *