Powered by free wordpress themes

Tuesday , October 19 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Terpilih Menjadi Kepala Desa Mojokrapak, H.Warsubi Berharap Masyarakat Bisa Guyub Rukun Bangun Desa

Powered by free wordpress themes

H. Warsubi Kades terpilih Desa Mojokrapak.

Terpilih Menjadi Kepala Desa Mojokrapak, H.Warsubi Berharap Masyarakat Bisa Guyub Rukun Bangun Desa

Jombang, HarianForum.com- Pilkades serentak 04 November 2019 di Kabupaten Jombang diikuti 267 desa, salah satunya Desa Mojorapak Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang. Dalam Pilkades tersebut dari dua calon kepala desa Mojokrapak yakni Selamet Santoso dan H. Warsubi, ada salah satu calon yaitu dari nomer urut 1 atas nama Selamet Santoso yang mengundurkan diri.

Menurut Selamet Santoso hal tersebut dilakukannya karena tidak mendapat dukungan dari keluarga serta istrinya, karena ditakutkan akan terjadi polemik. Pasalnya Selamet Santoso sendiri ternyata masih ada hubungan saudara dengan calon nomor urut 2 yaitu H. Warsubi. Alhasil hanya menyisakan satu calon kepala desa yaitu H. Warsubi.

Sejak tahun 2007, H.Warsubi sudah menjabat sebagai kepala desa periode pertama sampai tahun 2013, kemudian periode kedua 2013 – 2019 dan periode ketiga dalam jabatan 6 tahun ini dari tahun 2019 hingga tahun 2025.

Harapan calon terpilih yaitu H.Warsubi kedepan adalah masyarakat bisa guyub rukun membangun desa Mojokrapak untuk menjadi lebih baik degan visi misi dari Bupati, Jombang berkarakter dan berdaya saing. Sebagaimana seperti visi misi kami juga Mojokrapak berkarakter dan berdaya saing, artinya Mojokrapak ini adalah wilayah yang religious karena wilayahnya yang dekat dengan Pondok Tambak Beras, Pondok Denanyar.

Selain itu, di Desa Mojokrapak juga sudah banyak rumah Tanfis serta sudah memiliki Pondok Pesantren yaitu Pondok Pesantren Al-Amanah Kyai Kholiq Hasan. “Tanah dibelakang rumah kami akan saya wakafkan. Dan nantinya, kami akan bangun bangunan tiga lantai yang digunakan untuk Pondok Tafsil dan Hafiz Al-Qur’an,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata H.Warsubi, Sementara ini sudah ada 37 santri hafal Al Qur’an dan kita juga berkeja sama dengan Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an Jogoroto agar lebih yakin, jadi harapan kami kedepan kebersamaan masyarakat baik di bidang peningkatan keagamaan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Dan juga untuk kedepan daya saing desa Mojokrapak ini punya banyak produk unggulan seperti rumah pemotongan ayam, bebek, maqo dan industri kecil yang banyak sehingga masyarakat Mojokrapak ini memiliki daya tingkat pendidikan begitu tinggi dan punya skill secara keseluruhan. Jadi kompetisi di bidang pekerjaan akan mampu diwujudkan, dan kami akan bukakan begitu banyak lapangan pekerjaan untuk desa Mojokrapak, terang calon terpilih kepala desa.

Desa Mojokrapak terdiri dari 7 Dusun yaitu Dusun Nggilang, Sidowaras, Mojokrapak, Ngledok, Mbulak, Nggondang dan Plembom. Jumlah total hak pilih yang ada di Desa Mojokrapak sebanyak 5.211 jiwa, sedangkan warga yang hadir mencapai 4700 dimana itu berarti kehadiran warga Desa Mojokrapak sebesar 90%.(Ko)

Check Also

HMI : Persoalan TWK 56 Pegawai KPK, Langkah Presiden dan Kapolri Perlu Disambut Positif

HarianForum.com – Polemik 56 pegawai KPK yang tidak lolos Test Wawasan Kebangsaan (TWK) mendapat perhatian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *