Selasa , Desember 6 2022
43 views
Pengecekan Armada Bus di Terminal Tamanan Kota Kediri (brt/jt)

Terminal Tamanan Kediri Lakukan Pengecekan Armada Bus Jelang Lebaran 2018

Kediri, HarianForum.com – Untuk persiapan mudik lebaran 2018, terminal Tamanan Kota Kediri melakukan kegiatan pengecekan kendaraan (Rancek) bus, baik Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) ataupun Antar Kota Antar Provinsi (ANAP) yang melintasi terminal.

Menurut keterangan Masnun selaku Kepala Terminal Tamanan Kota Kediri, pengecekan kendaraan umum dilakukan untuk memastikan armada pengangkutan bus layak jalan, sehingga tidak membahayakan penumpang, khususnya pemudik.

Lebih jelas Masnun mengatakan, “Kami maksimalkan pengecekan armada angkutan lebaran setiap harinya. Sedikitnya 20 armada bus kita tilang setiap bulan karena melakukan pelanggaran, khususnya kelayakan jalan.” Paparnya.

Tak hanya itu, Terminal Tamanan juga menyiagakan sejumlah personilnya untuk menjaga keamanan, juga menciptakan kebersihan dan kenyamanan penumpang. Masnun pun juga mengakui bahwa hingga 11 hari awal ramadhan ini belum terlihat lonjakan penumpang di Terminal Tamanan Kota Kediri.

Selain itu, Terminal Tamanan juga akan berkoordinasi dengan pihak Terminal Bungurasih Surabaya untuk menyamakan kordinasi mengenai armada lebaran. Namun, banyak perusahaan otobus yang belum mengeluarkan kendaraan angkutan lebaran untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

Koordinasi dengan Sinas Perhubungan Pusat dan Provinsi juga terus dilakukan pihak Terminal Tamanan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. (Brt/Jt/Frm)

Check Also

Ibarat Offside, TPPID Melampaui Kewenangan 

Blitar, HarianForum.com- Bahwasanya setiap anggaran daerah dalam perencanaan harus dilakukan dengan berlandaskan efektifitas pengelolaan keuangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *