Sabtu , Januari 28 2023
58 views

Terima Aduan Tanggul Jebol, Wartawan Sidak Telusuri Sungai

Selayar, HarianForum.com- Kondisi fisik bangunan tanggul sungai di lingkungan Bua-Bua Timur, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel begitu memprihatinkan.

Pasalnya, bangunan itu mendadak dilaporkan patah oleh warga melalui group whatsapp.

Mengetahui hal tersebut, wartawan melakukan penelusuran dan langsung bergerak cepat menuju ke TKP berselang setelah menerima pengaduan dari warga, Minggu, (15/11/2020) pagi.

Penelusuran tersebut dilakukan dengan berjalan kaki di sepanjang daerah aliran sungai (Das) Bua-Bua Timur untuk mengantisipasi akan kemungkinan adanya bangunan rumah yang berpotensi terseret arus banjir, terutama pasca jebolnya beberapa bagian tanggul sungai di lokasi tersebut.

Dari hasil identifikasi sementara, ditemukan beberapa bagian patahan tanggul sungai yang kuat dugaan disebabkan oleh salah satu akar pohon besar yang tumbuh di sekitar daerah aliran sungai (Das).

Selanjutnya, seluruh temuan patahan tanggul sungai langsung didokumentasikan dan diteruskan kepada Kasie Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk kepentingan penanganan lebih lanjut. (Andi Fadly Dg. Biritta)

Check Also

Gelar Bakti Sosial, Polres Ponorogo Salurkan Bantuan Untuk Anak Keterbelakangan Mental

Ponorogo, HarianForum.com – Bakti sosial (Baksos) mengajarkan kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *