Sabtu , Februari 24 2024
471 views
Tersangka H saat di gelandang ke Polsek Kerek.

Terhimpit Ekonomi, Warga Tuban Nekat Curi Gabah Milik Tetangga

Tuban, HarianForum.com- Kedapatan mencuri gabah milik salah satu warga di Desa Tenggerwetan Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, H (37) Pria asal Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban itu akhirnya terpaksa harus di gelandang warga ke Mapolsek Kerek, Minggu (13/11).

Menurut Kapolek Kerek AKP. Darmono, SH peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, berawal ketika sebelumnya Kasmuji (38) warga setempat yang merupakan pemilik gabah bermaksud menggilingkan padi (selep) di tempat penggilingan padi desa setempat, selanjutnya karena masih pagi dan tempat penggilingan tersebut belum buka sehingga seperti biasa ia meninggalkan gabahnya di depan pintu tempat penggilingan padi dan meninggalkannya bersama dengan gabah – gabah milik warga yang antri untuk di selep.

“Pada saat istri korban hendak menaruh lagi gabah di penggilingan ternyata sudah ada satu orang yang sudah ia kenal telah memuat satu karung gabah diatas kendaraanya, kemudian istri korban sempat bertanya, kenapa gabah miliku kau bawa, ditanya demikian pelaku melarikan diri sedangkan gabah dan sepeda motornya di tinggal,” terang Kapolsek Kerek.

Selanjutnya warga yang kebetulan berada disekitar lokasi melihat peristiwa tersebut langsung mengejar dan mengamankan pelaku kemudian membawanya ke balai desa setempat.

“Setelah menerima laporan kami langsung terjun ke lokasi kejadian, dan untuk mengantisipasi amukan masa pelaku beserta barang bukti langsung kami bawa ke Polsek Kerek,” sambungnya.

Atas kejadian tersebut, Polisi berhasil mengamankan barang bukti satu zak gabah kering dan satu unit sepeda motor milik pelaku.

Dari keterangan Polisi juga menyebutkan bahwa motif pelaku nekat melakukan tindak pencurian tersebut karena himpitan ekonomi.

“Menurut keterangan tersangka aksinya tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari -hari,” pungkas AKP. Darmono, SH.

Guna penyidikan lebih lanjut pelaku selanjutnya dibawa ke Polres Tuban.(tbn01)

Check Also

Kejari Resmi Menahan Mantan Dirut PDAU

Nganjuk, HarianForum.com- DNE (46 Th) Mantan DIRUT PDAU Kab. Nganjuk (Periode Oktober 2021 – Agustus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *