Politik dan Pemerintahan

Tercermin Kebersamaan yang Kuat di Pemdes Munungkerep, Kabuh Jombang

×

Tercermin Kebersamaan yang Kuat di Pemdes Munungkerep, Kabuh Jombang

Sebarkan artikel ini
Pendopo Desa Munungkerep yang Tengah di Rehab Menggunakan Dana PDRD

Jombang, HarianForum.com – Kebersamaan dan saling mendukung terlihat pada Pemerintahan Desa Munungkerep, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, saat HarianForum.com bertandang ke kantornya.

Kami diterima Suroso selaku kepala desa, akan tetapi karena hari itu jadwal konferensi kades se-Kecamatan Kabuh, akhirnya kita ditemui sekretaris desa dan perangkatnya.

Dalam obrolan itu suasana begitu akrab, mereka memberikan keterangan bahwa di pemerintahan Desa Munungkerep semuanya berjalan sesuai Tupoksi masing-masing.

Keterbukaan menjadi dasar mereka bekerja dalam mengabdi kepada masyarakat dan mengutamakan pelayanan prima kepada masyarakatnya.

Dari keterangan yang diperoleh HarianForum.com bahwa pembangunan untuk DD I digunakan untuk TPT dan Plat Deker, sedangkan untuk DD II digunakan untuk paving jalan di 3 titik. Di titik Dusun Duren sudah selesai dikerjakan, sedangkan Dusun Slumbung masih dalam pengerjaan dan akan disusul pengerjaan paving di Dusun Karang Gebang.

Selain Dana Desa (DD), Desa Munungkerep sekarang ini sedang melakukan rehab balai desa dengan menggunakan dana PDRD (Pajak Daerah Retribusi Daerah) dan sedang dalam pengerjaan, sedangkan PID (Pagu Indikatif Desa) digunakan untuk bedah rumah dilakukan di 11 titik @15 juta.

Di tempat terpisah Suroso selaku kepala desa mengungkapkan, tugas kepala desa hanya mengontrol dan memberikan pembinaan kepada masing-masing perangkat yang menangani kegiatan. “Dengan begitu, masing-masing memiliki tugas dan tanggung jawab dengan pekerjaan yang dihadapi sehingga kita bisa saling kontrol dan saling memberi masukan.” Ujar Suroso.

Diketahui bersama, Desa Munungkerep terdiri dari 7 dusun yakni, Dusun Slumbung, Dusun Duren, Dusun Kalipang, Dusun Karang Gebang, Dusun Jatirubuh, Dusun Kadengan dan Dusun Munungkerep. (yog/yun/nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *